Gubernur Rohidin Salurkan Bantuan Korban Banjir Seluma

oleh -597 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyerahkan bantuan bantuan bahan pangan kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Seluma.(Foto/Ist)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyerahkan bantuan bantuan bahan pangan kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Seluma.(Foto/Ist)

Bengkulu- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, menyerahkan bantuan bahan pangan sembako dan makanan siap saji kepada para korban banjir di Kabupaten Seluma. Bantuan ini diberikan untuk meringankan beban para korban banjir dalam memenuhi kebutuhan pokoknya sehari-hari.

Bantuan bahan pangan tersebut, disalurkan kepada warga masyarakat korban banjir di Desa Air Periukan, Desa Padang Pelasan dan Desa Kembang Mumpo.

Rahman, salah seorang masyarakat terdampak banjir di Desa Air Periukan menyampaikan terima kasih atas bantuan dan kunjungan Gubernur Rohidin. Hal ini menurutnya merupakan perhatian dari petinggi pemerintahan, khususnya dari Provinsi Bengkulu.

“Kami ucapkan terima kasih kepada petinggi – petinggi Provinsi khususnya pak Gubernur turun langsung ke lokasi, mereka peduli kepada masyarakat yang tertimpa musibah banjir,” ujar Rahman, Sabtu (3/9/2022)

Hal senada diungkapkan Siswadi, Ketua RT 1 Kelurahan Kembang Mumpo. Ia mengatakan, masyarakat mengucapkan terima kasih atas kunjungan Gubernur Rohidin dan sekaligus menyerahkan bantuan secara langsung kepada masyarakat terdampak banjir di daerah ini.

“Kami berterima kasih atas kunjungan Pak Gubernur Rohidin ke Kelurahan Kembang Mumpo, saya selaku ketua RT sekaligus mewakili Lurah mengucapkan banyak ribuan terima kasih dengan bantuan ini, jadi ada perhatian dari pemerintah,” ujarnya.

Siswandi berharap kedepan ada perhatian dari Pemprov Bengkulu, untuk penanggulangan banjir di Kabupaten Seluma, salah satunya melakukan pemasangan bronjong yang dapat menahan arus sungai karena beberapa rumah dan jalan telah tergerus aliran air.

“Harapan kami untuk selanjutnya mohon kepada pihak-pihak terkait karena kondisi jalan akan putus minta tolong untuk dapat ditanggulangi mungkin dengan cara pemasangan bronjong kawat, karena ada beberapa WC rumah warga yang sudah hanyut,” tambah Siswandi.(mc/min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.