Gubernur Rohidin Lantik Fachriza Razie Penjabat Sekda Provinsi Bengkulu

oleh -340 Dilihat

Bengkulu- Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah melantik Fachriza Razie sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, bertempat di Ruang Pola, Pemprov Bengkulu, Rabu (13/7/2022).

Pelantikan Penjabat Sekda Provinsi Bengkulu, dilakukan menyusul Sekda Definitif Hamka Sabri menunaikan ibadah Haji 1443 hijriah tahun ini.

Pelantikan ini sekaligus menindaklanjuti persetujuan Kementerian Dalam Negeri terkait Pengangkatan Penjabat Sekda. Di mana sebelumnya Fachriza Razie telah menjabat sebagai pelaksana harian Sekda Provinsi dan saat ini masih aktif sebagai Asisten II Pemprov Bengkulu.

Gubernur Rohidin meminta agar Penjabat Sekda melanjutkan tugasnya dalam fungsi pemerintahan agar birokrasi berjalan sebagai mana mestinya.

“Administrasi harus benar-benar diteliti dan dikomparasi berdasarkan regulasi ataupun aturan yang kuat,” kata Gubernur Rohidin seperti dilasir RRI.CO.ID.

Tidak hanya itu, Penjabat Sekda juga dituntut untuk mengorganisasikan kegiatan kesekretariatan daerah dan mengkoordinir kegiatan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemprov Bengkulu.

Usai dilantik sebagai Plt Sekda Provinsi Bengkulu, Fachriza Razie mengatakan, dirinya siap menjalankan fungsi dan tugas sebagai Sekda.

“Dari beberapa hari yang telah berjalan, saya rasa tidak akan ada masalah. Ini sekaligus pengalaman pertama saya mendampingi gubernur dalam menjalankan struktur pemerintahan,” ujarnya.(min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.