Gubernur Bengkulu Terima Anugerah Baznas Award 2023

oleh -332 Dilihat
Asisten I Pemprov Bengkulu, Khairil Anwar (empat dari kiri) mewakili Gubernur Rohidin Mersyah menerima penghargaan Baznas Award 2023 dari Baznas Nasional sukses sebagai pendukung utama pengelolaan zakat.(Foto/Ist)
Asisten I Pemprov Bengkulu, Khairil Anwar (empat dari kiri) mewakili Gubernur Rohidin Mersyah menerima penghargaan Baznas Award 2023 dari Baznas Nasional sukses sebagai pendukung utama pengelolaan zakat.(Foto/Ist)

Bengkulu- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menerima anugerah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Award 2023 kategori gubernur pendukung utama pengelolaan zakat. Penganugerahan Baznas Award 2023 untuk Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah diserahkan oleh Ketua Baznas Pusat, Noor Achmad kepada Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar, di Jakarta (21/3/2023).

Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Khairil Anwar mengatakan, dengan diterimanya penganugerahan Baznas Award ini, dibawah komando Gubernur Rohidin, Pemprov Bengkulu akan terus mendukung optimalisasi pengelolaan dan pendistribusian zakat di Bengkulu bersama Baznas Provinsi Bengkulu.

“Selama ini sinergi dan kolaborasi antara Pemprov Bengkulu, dan Baznas Provinsi Bengkulu, terjalin dengan baik. Kita dalam penyaluran zakat juga sangat mengutamakan azas kemanfaatannya, sehingga manfaat zakat bisa dioptimalkan bagi pergerakan ekonomi masyarakat bukan hanya sekedar menurunkan angka kemiskinan,” kata Khairil Anwar usai menerima penghargaan.

Sejalan dengan itu, dalam sambutannya Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin meminta sertifikasi kompetensi terhadap amil zakat diperbanyak agar menambah kepercayaan muzaki atau para pemberi zakat atas pengelolaan zakat yang profesional.

“Supaya disusun strategi penguatan dari masing-masing komponen ekosistem zakat, salah satunya saya minta sertifikasi kompetensi amil zakat agar terus diperbanyak. Sebagai komponen utama ekosistem zakat, sertifikasi ini akan menambah kepercayaan muzaki karena dana zakatnya dikelola oleh pihak yang profesional,” ujar Wapres Ma’ruf Amin.

Wapres juga meminta dilakukan kolaborasi dan sinergi program dengan pemangku kepentingan terkait. Ia mendapat laporan bahwa Baznas telah menandatangani nota kesepahaman dengan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) untuk berkolaborasi mengembangkan ekosistem dan kinerja zakat nasional.

Di mana Wapres menilai hal tersebut merupakan langkah tepat. “Saya minta program strategis dan kolaboratif yang betul-betul memperkuat tiap unsur dari sistem zakat nasional agar segera dipetakan dan disusun,” pinta Wapres.(mc/min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.