Gubernur Bengkulu Minta HKN Jadikan sebagai Ajang Transformasi Pelayanan Kesehatan

oleh -147 Dilihat
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyerahkan piagam juara loma tenaga kesehatan teladan kepada ANS Dinas Kesehatan setempat dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2023.(Foto/Ist)
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyerahkan piagam juara loma tenaga kesehatan teladan kepada ANS Dinas Kesehatan setempat dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2023.(Foto/Ist)

Bengkulu-Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tahun 2023, agar menjadi ajang transformasi pelayanan kesehatan, salah satunya terkait kesediaan tenaga kesehatan serta alat kesehatan.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Rohidin Mersyah saat menjadi pembina upacara dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke 59 tahun 2023, bertempat di halaman Pemprov Bengkulu, Senin (13/11/2023). Hadir pada upacara tersebut, para Kepala OPD di lingkup Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Perwakilan Kepala Forkopimda Bengkulu.

Ia mengatakan, arahan Menteri Kesehatan (Menkes) jelas sekali, ada perubahan paradigma transportasi pelayanan kesehatan yang luar biasa.

“Ada beberapa elemen perubahan yang sangat mendasar menjadi komitmen kita bersama terkait kesediaan tenaga kesèhatan, alat-alat kesehatan, termasuk biaya habis pakai dan sebagainya,” kata Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin menekankan, transformasi pelayanan kesèhatan saat ini harus menjadi komitmen pemda karena kesehatan menjadi ķebutuhan bersama seluruh lapisàn masyarakat.

“Ini harus ada sebuah trasnformasi yàng mendasar pelayanan kesehatan jauh lebih baik dan ini harus menjadi komitmen pemerintah pusat dan pemerintah daerah, karena kita sadari betul kesehatan ini menjadì kebutuhan kita bersama,” ujar Rohidin.

Selain itu, dalam upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59 tersebut Gubernur Rohidin Mersyah juga melakukan pembagian hadiah bagi pemenang lomba tenaga kesehatan teladan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional.(mc/min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.