Gubernur Bengkulu Jamu Makan Malam Kontingen KBN 2022

oleh -253 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengalungkan kain selendang kain besurek kepada salah satu kontengin Kemah Bela Negara (KBN) pada acara jamuan makan mala m di Taman Taman Mangrove Bhadrika Jenggalu, Kota Bengkulu.(Foto/Ist)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengalungkan kain selendang kain besurek kepada salah satu kontengin Kemah Bela Negara (KBN) pada acara jamuan makan mala m di Taman Taman Mangrove Bhadrika Jenggalu, Kota Bengkulu.(Foto/Ist)

Bengkulu- Pramuka menjadi salah satu wadah yang paling efektif untuk menanamkan nilai nasionalisme dan kebangsaan. Hal ini disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada acara jamuan makam malam kontingen Kemah Bela Negara 2022.

Acara jamuan makan malam KBN 2022 Provinsi Bengkulu tersebut, betempat di Taman Mangrove Bhadrika Jenggalu, Jumat (16/12/2022) malam. Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Jenderal Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Kak Mayjen TNI (Purn) Bachtiar Utomo serta Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri dan undangan lainya.

Gubernur Rohidin yang juga Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka Provinsi Bengkulu, berharap Kemah Bela Negara yang digelar di Provinsi Bengkulu dapat menjadi sebuah langkah untuk menumbuhkan semangat nasionalisme.

“Kita jadikan sebagai wadah silaturahmi, merekatkan kebersamaan sebagai anak bangsa, membangun dan menumbuhkan semangat nasionalisme yang kuat dan betul-betul di dalam sanubari hati kita masing – masing,” ujar Gubernur Rohidin.

Mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan berpesan untuk selalu menjaga marwah dan martabat organisasi Pramuka, melalui nilai-nilai yang terkandung dalam Trisatya dan Dasa Darma Pramuka.  Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Rohidin menyerahkan bantuan donasi korban gempa Cianjur sebesar Rp 25 Juta kepada Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

“Untuk kakak-kakak sekalian bagaimana kita menjaga marwah organisasi Pramuka sebagaimana diamanatkan undang-undang sebagai organisasi non partisan, nirlaba, pro dengan nilai-nilai kemanusiaan, sebagaimana dasa darma dan trisatya yang selalu menjadi nilai-nilai yang memandu jalan gerak gerakan Pramuka itu sendiri,” tambahnya.

Kemah Bela Negara 2022 di Provinsi Bengkulu, diikuti sebanyak 29 kontingen, di antaranya kontingen Gorontalo, Nusa Tenggara Barat, juga DKI Jakarta, termasuk juga 10 kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu.

Sedangkan lokasi kegiatan Kemah Bela Negara akan dibagi menjadi 3 titik, yakni Desa Sri Kuncoro dan Sri Katon, Kabupaten Bengkulu Tengah, Desa Bukit Peninjuan I dan II di Kabupaten Seluma dan  kegiatan utama dilaksanakan di Kota Bengkulu.

“Selamat menjalankan aktivitas kemah bela negara, mudah-mudahan selalu sehat dari awal pembukaan sampai nanti penutupan dan pulang kembali ke daerah masing-masing,” demikian Gubernur Rohidin.(mc/min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.