DPRD Dukung Program BPJS Gratis Pemkot Bengkulu

oleh -788 Dilihat

Bengkulu- Anggota Komisi II DPRD Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain mengatakan, dirinya mendukung program pro rakyat terbaru Pemkot Bengkulu, program BPJS gratis bagi masyarakat daerah ini.

“Kita sangat mendukung dan ikut turun tangan serta ambil bagian dalam program ini dengan cara melakukan advokasi kepada masyarakat yang tidak mampu agar semuanya tercaver pelayanan BPJS gratis Pemkot Bengkulu,” kata anggota DPRD Kota Bengkulu dari PAN ini, di Bengkulu, Selasa (19/7/2022).

Zulkarnain menilai lahirnya program BPJS gratis ini sangat tepat, dimana selama 2 tahun lebih masyarakat terdampak pandemi Covid-19, sehingga ekonomi mereka turun. Hal ini menyebabkan cukup banyak warga Kota Bengkulu, tidak sanggup lagi membayar iuran BPJS.

“BPJS ini sangat krusial dalam kehidupan rakyat. BPJS inilah kemudian menjamin kesehatan masyarakat Kota Bengkulu. Pasca Cavid-19 banyak sekali warga tidak mampu bayar iuran BPJS meski kelas III, akibat ekonomi mereka rusah karena dampak virus corona melanda Tanah Air, termasuk Kota Bengkulu,” ujarnya.

Namun, ditengah perekonomian masyarakat terimbas dari pandemi Covid-19, Pemkot Bengkulu hadir ditengah masyarakat dengan program barunya, BPJS gratis. Dengan adanya program ini, masyarakat kurang mampu tidak kesulitan lagi untuk berobat gratis karena sudah masuk dalam program BPJS gratis.

“Program BPJS gratis yang dilucurkan Pemkot Bengkulu, sangat tepat dimana masyarakat lagi kesulitan, pemkot hadir dengan program barunya. Program ini benar-benar membantu masyarakat disaat perekonomian lagi sulit akibat dampak dari Covid-19 melanda negeri ini,” ujarnya.

Dirasakan Rakyat

Hadirnya progam BPJS gratis ini, kata politisi PAN ini, sebagai bukti bahwa APBD Kota Bengkulu untuk rakyat. Prinsip APBD untuk rakyat, maka persoalan-persoalan kerakyatan yang berhubungan dengan kemiskinan dan kepentingan rakyat ditanggulangi dari dana APBD.

APBD untuk rakyat ini, katanya sudah banyak dirasakan oleh masyarakat Kota Bengkulu, di antaranya program 1.000 jalan mulus, BPJS gratis, ambulance gratis, dan program lainnya yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat daerah ini.

Zulkarnain berharap dengan program baru Pemkot Bengkulu, yakni BPJS gratis ini, seluruh masyarakat yang tidak mampu dapat dilayani kesehatan dengan baik melalui program gratis tersebut.

“Yang jelas, warga Kota Bengkulu yang kurang mampu menjadi tanggung jawab pemkot dalam hal kesehatanya. Jadi, warga Kota Bengkulu, bila sakit tidak perlu takut berobat di rumah sakit karena sudah dijamin oleh BPJS,” ujarnya.(mc/min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.