DPD PAN Bengkulu Buka Penjaringan Balon Gubernur dan Wagub Untuk Diusung Pilkada 2024

oleh -41 Dilihat
Sekretaris DPD PAN Provinsi Bengkulu, Dedy Wahyudi.(Foto/Dok)
Sekretaris DPD PAN Provinsi Bengkulu, Dedy Wahyudi.(Foto/Dok)

Bengkulu-DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Bengkulu segera membuka pendaftaran untuk bakal calon (balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu yang akan diusung pada Pilkada serentak November 2024 mendatang.

Sekretaris DPD PAN Provinsi Bengkulu, Dedy Wahyudi yang dikonfirmasi wartawan, Jumat (19/4/2024), membenarkan Partai PAN segera membuka pendaftaran penjaringan balon gubernur dan wakil gubernur Bengkulu yang akan diusung di Pilkada Seerenak November mendatang.

“Kita akan memberikan kesempatan kepada kader-kader terbaik PAN untuk diusung pada Pilkada Gubernur dan Wakil Bengkulu serentak pada 24 November 2024 mendatang. Silakan kader yang berminat ikut kontestasi Pilgub Bengkulu mendaftar di Sekretariat DPD PAN Provinsi Bengkulu,” ujar mantan Wakil Wali Kota Bengkulu ini.

Meski demikian, katanya DPD PAN Bengkulu juga memberikan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk mendaftarkan diri sebagai balon gubernur atau wakil gubernur ke DPD PAN Provinsi Bengkulu untuk diusung di Pilkada Gubernur Bengkulu November nanti.

“Silakan mereka bersaing dan mengikuti seleksi balon gubernur dan wakil gubernur yang dilaksanakan panitia seleksi DPD PAN Bengkulu. Hasil seleksi terbaik akan kita usung di Pilgub Bengkulu,” ujarnya.

Dedy menambahkan, sebelumnya DPC PAN Kota Bengkulu sudah membuka dan menggelar seleksi calon wali kota dan wakil wali Bengkulu yang akan diusung di Pilwakot November mendatang.

“Cukup banyak kader PAN yang ikut seleksi penjaringan balon wali kota dan wakil kota Bengkulu yang digelar DPC PAN Kota Bengkulu, termasuk dirinya sudah mengambil formulir untuk mengikuti seleksi tersebut,” ujarnya.

Bahkan ada kader PKS yang mendaftar ikut seleksi penjaringan balon wali kota dan wakil wali kota Bengkulu yang dilaksanakan di DPC PAN setempat. Namun, dia tidak merinci sudah berapa banyak masyarakat yang ikut seleksi balon wali kota dan wakil wali kota di Partai Amanat Nasional ini.

“Yang jelas, seleksi akan dilakukan terbuka dan ketat. Siapa saja dari hasil seleksi ini yang keluar sebagai yang terbaik, maka dia akan diusung di Pilwakot Bengkulu meski dia bukan kader PAN,” ujar Dedy menambahkan.

Sementara itu, DPD Partai Demokrat Bengkulu juga sudah membuka penjaringan balon gubernur dan wakil gubernur Bengkulu, yang akan diusung pada Pilkada serentak 24 November 2024 mendatang.

Anggota DPD-RI dapil Bengkulu, Ahmad Kanedi telah mengambil formulir pendaftaran di kantor Partai Demokrat melalui orang kepercayaannya Miftahul Jazim untuk mengikuti seleksi wakil gubernur Bengkulu.

Sedangkan Partai Golkar Bengkulu meski belum membuka penjaringan untuk balon gubernur dan wakil gubernur Bengkulu yang akan diusung pada Pilkada serentak 24 November mendatang, tapi menurut informasi yang beredar DPP sudah merekomendasikan dua nama untuk ikut pilkada, yakni Gubernur Rohidin Mersyah dan M Soleh anggota DPR-RI dari dapil Bengkulu.

Bahkan, nama-nama kandidat balon bupati dan wakil bupati untuk 10 kabupaten dan kota di Bengkulu, yang telah mendapat rekomendasi dari DPP Partai Golkar untuk diusung sebagai balon bupati dan wakil bupati sudah disiapkan.

Untuk Kabupaten Bengkulu Tengah, DPD Partai Golkar sudah menetapkan balon yang akan diusung di Pilkada 2024, yakni Rahmat Riyanto, Kabupaten Kaur, Gusril Fausi, Kepahiang, Zurdinata dan Rica Denis, Mukomuko, Choiril Huda dan Kabupaten Lebong, Azhari dan Lovi Irawan.

Sedangkan di Bengkulu Selatan DPD Golkar memberikan mandat kepada tiga orang, yakni Dewi Sartika, Rivai Tajuddin dan Dodi Martian. Untuk Kabupaten Rejang Lebong mandat diberikan kepada Syamsul Efendi dan Mahdi Husin.

Sementara itu, Sekretatis DPD Golkar Bengkulu, Samsu Amanah belum dapat dikonfirmasi terkait nama-nama yang diberikan mandat untuk maju di pilkada serentak 2024 di sejumlah kabupaten dan kota di Bengkulu.(min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.