Derta Rohidin: Guru PAUD Penting Untuk Cetak Generasi Berkualitas

oleh -217 Dilihat
Bunda PAUD Bengkulu, Derta Rohidin menyambangi anak seorang anak TK sebelum mengukuhkan Bunda PAUD Kabupaten Tengah, Dian RA, di rumah dinas bupati setempat.(Foto/Ist)
Bunda PAUD Bengkulu, Derta Rohidin menyambangi anak seorang anak TK sebelum mengukuhkan Bunda PAUD Kabupaten Tengah, Dian RA, di rumah dinas bupati setempat.(Foto/Ist)

Bengkulu- Bunda PAUD Provinsi Bengkulu Derta Rohidin mengukuhkan Bunda PAUD Kabupaten Bengkulu Tengah, Dian AR Heri Roni, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bengkulu Tengah, Selasa (31/10/2023).

Derta Rohidin menyampaikan PAUD sangat besar dalam memberikan pendidikan, serta menanamkan nilai-nilai kehidupan untuk anak usia 0-6 tahun. Jika sejak usia dini sudah berhasil mendidik anak, maka ke depan tentu anak akan lebih mudah diarahkan.

“PAUD membantu terwujudnya anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria, dan berakhlak mulia, sehingga akan menciptakan generasi emas masa depan yang berkualitas dan berkarakter,” ujar Derta.

Ia mengatakan, Pemprov Bengkulu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah menganggarkan sekitar Rp 100 juta tahun, untuk setiap kabupaten se-Provinsi Bengkulu, untuk menambah pemasukan kesejahteraan guru PAUD, yang selama ini cukup memprihatinkan.

“Selama ini, kesejahteraan Guru PAUD cukup memprihatinkan, apalagi menurut laporan di Bengkulu Tengah ini, guru PAUD menerima honor sebesar Rp 150.000 per, kita terus berusaha ke depan hal ini dapat teratasi. Pemprov sudah menganggarkan kurang lebih Rp 1 miliar untuk PAUD se-Provinsi Bengkulu,” tambah Derta.

Sementara itu, Bunda PAUD Bengkulu Tengah, Dian AR mengungkapkan dirinya siap mengemban amanah dan mendorong peran Guru PAUD semakin diperkuat mulai dari tingkat desa, kelurahan hingga kecamatan.

“Tentu setalah ini, pesan yang disampaikan Ibu Derta akan diteruskan ke Bunda PAUD tingkat kecamatan hingga tingkat desa. Meskipun saat ini sudah berjalan baik, namun akan terus didorong agar pembelajaran pada PAUD berjalan optimal,” ujarnya.

Pada kesempatan ini juga dikukuhkan Bunda PAUD kecamatan se-Kabupaten Bengkulu Tengah, dan dilanjutkan pengukuhan Bunda PAUD seluruh desa di Kabupaten Bengkulu Tengah, yang dilakukan Bunda PAUD Kabupaten Bengkulu Tengah, Dian A.R Heri Roni.(mc/min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.