Dana BLT Untuk Warga Kota Bengkulu Segera Dicairkan

oleh -285 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah foto bersama warga penerima dana bantuan langsung tunia (BLT) kompensasi kenaikan harga BBM di Kota Bengkulu. Setiap keluarga kurang mampu di daeran ini mendapat dana BLT sebesar Rp 600.000.(Foto/RRI)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah foto bersama warga penerima dana bantuan langsung tunia (BLT) kompensasi kenaikan harga BBM di Kota Bengkulu. Setiap keluarga kurang mampu di daeran ini mendapat dana BLT sebesar Rp 600.000.(Foto/RRI)

Bengkulu- Dana bantuang langsung tunia (BLT) atau bantuan sosial (Bansos) untuk Pemkot Bengkulu sebesar Rp 3,6 miliar segera disalurkan ke masyarakat penerima dalam waktu dekat ini. Pasalnya, dana bansos ini sudah masuk ke rekening Dinsos Kota Bengkulu.

“Dana Bansos sudah masuk ke rekening Dinsos Kota Bengkulu, tapi belum bisa dibagikan kini karena kita masih melakukan verifikasi penerima bansos Rp 600.00 per keluarga itu,” kata Plt Kadis Sosial Riza Emilia, di Bengkulu, Kamis (1/12/2022) seperti dilansir RRI.CO.ID.

Ia menjelaskab, sesuai terdata ada sebanyak 8.000 warga calon penerima bantuan. Sedangkan dana bantuan yang tersedia hanya untuk 6.000 orang warga, sehingga diperlukan verifikasi penerima agar bantuan ini tepat sasaran.

Bansos ini dijadwalkan akan disalurkan kepada warga penerima di Kota Bengkulu, pada awal Desember ini melalui PT Pos. Masyarakat yang menerima bantuan akan dihubungi pihak kelurahan dan setiap penerima mendapat bantuan sebesar 600.000.

Berdasarkan informasi terbaru, Rabu (30/11/2022), Dinsos Kota Brngkulu, telah merampungkan tahap verifikasi penerima bansos dengan menggenapkan 6.000 orang dari berbagai kelurahan yang sudah terdata.

“Kita telah selesai melakukan verifikasi untuk 6.000 penerima bansos. Data diambil dari berbagai kelurahan. Untuk penyalurannya dilakukan awal Desember ini melalui kantor pos setempat,” ujarnya.

Ia berharap bansos yang dialokasikan pemerintah pusat tersebut, berguna bagi masyarakat kurang mampu di tengah kenaikan harga BBM. Adapun bantuan ini diperuntukan bagi masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan sosial sejenis pasca kenaikan BBM. Selain itu, bantuan juga menyasar kalangan ojek, nelayan hingga pelaku UMKM.(min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.