Bengkulu Dapat Jatah Dana Inpres Perbaikan Jalan Rp 400 Miliar

oleh -111 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah memberikan sambutan pada acara kunjungan kerja di Kabupaten Lebong.(Foto/Ist)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah memberikan sambutan pada acara kunjungan kerja di Kabupaten Lebong.(Foto/Ist)

Bengkulu- Alokasi dana Inpres tahun 2024 di Provinsi Bengkulu sebesar Rp 400 miliar. Dana ini akan dipergunakan untuk perbaikan jalan lintas rusak di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara dan kabupaten lainnya di Provinsi Bengkulu.

Pada tahun 2023 lalu, Provinsi Bengkulu mendapat alokasi dana Inpres sebesar Rp 600 miliar. Dana ini telah digunakan untuk perbaikan jalan lintas di tujuh kabupaten dalam Provinsi Bengkulu.  Hal tersebut diungkapkan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dihadapan masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara ketika melakukan kunjungan kerja ke wiilayah tersebut, Minggu (28/1/2024) lalu.

“Mudah-mudahan awal Maret atau April 2024, segera dilakukan lelang untuk beberapa paket ruas jalan lagi yang mengalami kerusakan. Hal ini bisa terjadi karena adanya usulan dari masyarakat, pemerintah daerah hanya sebagai penyambung informasi kepada pemerintah pusat sesuai dengan kewenangannya,” ujar Gubernur Rohidin.

Sama seperti halnya di kabupaten sebelumnya, di Bengkulu Utara Gubernur Rohidin juga menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk terus menjaga kondusifitas terkait pelaksanaan Pemilu Serentak 2024, serta diteruskannya program UHC dan pemasangan listrik gratis bagi masyarakat tidak mampu.

“Jadi tidak ada alasan lagi bagi masyarakat Bengkulu tidak dilayani untuk berobat, baik di puskesmas ataupun rumah sakit. Alhamdulillah Pemprov Bengkulu di tahun 2024 telah mencapai UHC hampir menyentuh angka 100 persen,” tambahnya.

Diketahui data UHC di Provinsi Bengkulu pada angka 99,96 persen tidak terlepas dari dukungan dari pemerintah kabupaten-kota se-Provinsi Bengkulu, yang telah menganggarkan APBD untuk dana UHC bagi masyarakat.(mc/min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.