Bengkulu Butuhkan SDM Profesional Untuk Mendukung Pembangunan Daerah

oleh -52 Dilihat
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah foto bersama usia membuka Rakerda ORARI Bengnkulu.(Foto/Pemprov Bengkulu)
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah foto bersama usia membuka Rakerda ORARI Bengnkulu.(Foto/Pemprov Bengkulu)

Bengkulu-Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, sangat dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) profesional guna mendukung pembangunan untuk kemajuan daerah di masa mendatang.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Rohidin Mersyah ketika membuka Rakerda Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 07 Provinsi Bengkulu, Bengkulu, Sabtu (18/5/2024) lalu.

Ia mengatakan, seseorang dikatkan profesional karena memiliki kemampuan dan keterampilan dalam melakukan pekerjaan sesuai bidangnya masing-masing.

“SDM yang profesional adalah orang berkompeten sesuai bidangnya, kreatif, komunikatif, dan memiliki kemampuan kolaborasi untuk bekerja sama. Itulah yang disebut dengan SDM unggul,” kata Gubernur Rohidin.

Ketua DPD Partai Golkar Bengkulu ini memberikan apresiasi kepada RAPI karena selama ini selalu berperan aktif dalam menyukseskan program-program pemerintah daerah, terutama disaat terjadi bencana, RAPI selalu hadir menjadi mitra pemerintah karena memiliki jangkauan jaringan yang luas.

“Ruang kerja RAPI itu meliputi kebencanaan, kemanusiaan, pertemanan dan hiburan. Di tengah kemajuan zaman RAPI tetap eksis memberikan informaai kepada masyarakat. Karena itu, Pemerintah Provinsi Bengkulu mengapreasisi dan terus mengajak berkolaborasi bersama dalam mendukung kemajuan daerah,” tambahnya.

Organisasi RAPI berdiri tahun 80-an. Sejak saat itu menjadi mitra pemerintah dalam penyebaran informasi. Hadirnya organisasi non politik yang didirikan dan dibentuk secara sukarela, bersifat sosial, mandiri, nirlaba dan demokratis.

Selain itu, juga berdasarkan kesamaan aspirasi, kehendak, kebutuhan, kepentingan, kegiatan dan bertujuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan demi tercapainya tujuan NKRI yang berdasarkan Pancasila.

Ketua RAPI Nasional Riza Fachrial mengatakan, Rakerda RAPI sebagai forum untuk merencanakan program kerja serta kegiatan-kegiatan, perbaikan tata kelola organisasi.

Riza mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah yang telah menyalurkan dana hibah sebesar Rp 80 juta untuk operasional.

“Kami menyampaikan terima kasih Pak Rohidin atas dukungan dana hibah. Dana tersebut akan digunakan untuk pembangunan tower sebagai sarana komunikasi,” ujar Riza.(min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.