Gubernur Rohidin Minta KONI Bengkulu Persiapkan Maksimal Atlet PON XXI Aceh-Sumut

oleh -105 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah (keempat dari kiri) memukul dol didampingi KONI Bengkulu, Dedy Ermansyah dan anggota DPD dapil Bengkulu, Ahmad Kanedi (paling kiri) saat membuka Rakerprov KONI Bengkulu.(Foto/Ist)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah (keempat dari kiri) memukul dol didampingi KONI Bengkulu, Dedy Ermansyah dan anggota DPD dapil Bengkulu, Ahmad Kanedi (paling kiri) saat membuka Rakerprov KONI Bengkulu.(Foto/Ist)

Bengkulu– Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta kepada Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) daerah ini mempersiapkan para atlet yang akan dikirim ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 secara maksimal.

“Tadi, sudah disampaikan Ketua KONI Bengkulu pada Rakerprov 2023, sekitar 71 altet kita akan dikirim untuk mengikuti PON XXI Aceh-Sumut pada tahun 2024. Kita minta atlet yang dikirim dipersiapkan sebaik mungkin sehingga bisa mendapatkan prestasi terbaik,” kata Gubernur Rohidin usai membuka Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) KONI Bengkulu Tahun 2023, Jum’at (22/12) lalu.

Gubernur Rohidin mengapresiasi kinerja KONI Bengkulu, utamanya dalam hal melibatkan para pemangku kepentingan yang lainnya, seperti perguruan tinggi, pelaku usaha untuk turut serta membesarkan olahraga di Bengkulu.

“Kemudian juga memberikan apresiasi terhadap para purna atlet, walaupun mereka tidak aktif lagi, tapi jiwa raga mereka luar biasa berkontribusi untuk Bengkulu. Saya kira polanya itu perlu dirumuskan dalam bentuk regulasi daerah, nanti bisa dibahas lebih lanjut oleh KONI bersama Dispora Bengkulu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Bengkulu Dedy Ermansyah mengatakan, sejauh ini para atlet yang akan dikirim untuk berlaga di PON XXI Aceh-Sumut 2024 telah diberikan beberapa treatment dan pelatihan khusus oleh cabang olahraga masing-masing.

“Jadi, kita fokuskan sehingga mendapatkan hasil yang terbaik dari atlet yang kita kirimkan,” ujarnya. Diketahui terdapat 4 cabang olahraga yang menjadi prioritas untuk mendulang emas bagi Bengkulu pada PON XXI Aceh-Sumut mendatang, yaitu cabang olahraga selam, wushu, karate dan sepatu roda.(mc/min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.