Atasi Kebutuhan Masyarakat, Bulog Bengkulu Datangkan Daging Kerbau Beku dari Lampung

oleh -137 Dilihat
Kepala Devisi Regional (Divre) Bulog Bengkulu, Bakhtiar (Foto/RRI)
Kepala Devisi Regional (Divre) Bulog Bengkulu, Bakhtiar (Foto/RRI)

​Bengkulu- Kepala Divre Bulog Bengkulu Bakhtiar mengatakan, untuk mengatasi kebutuhan daging masyarakat dalam menghadapi Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriyah mendatang pihaknya akan mendatangkan daging kerbau beku dari Provinsi Lampung sebanyak 18 ton.

“Dalam waktu dekat kita akan mendatangkan daging kerbau beku dari Provinsi Lampung untuk mengatasi kebutuhan daging warga Bengkulu menghadapi Idulfitri 1444 Hijriyah mendatang,” kata Buakhtiar, di Bengkulu, Jumat (7/4/2023).

Ia mengatakan, dengan adanya pasokan daging kerbau beku dari Lampung tersebut, maka stok daging beku di daerah ini cukup banyak, sehingga harganya murah dan terkendali. Harga daging kebau beku di Bengkulu, saat ini dijual Bulog setempat dengan harga terjangkau Rp 80.000/kg. Sedangkan harga daging sapi segar Rp 140.000/kg dan daging kerbau segar Rp 150.000/kg.

“Bagi masyarakat Bengkulu yang ingin membeli daging kerbau beku silakan datang ke kantor Bulog setempat atau ke gerai-gerai mitra Bulog yang ada di Kota Bengkulu. Kita jamin harganya relatif terjangkau Rp 80.000/kg,” ujar Bakhtiar.

Sementara itu, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu, M Syarkawi memastikan stok daging sapi di wilayah ini cukup hingga Idulfitri mendatang.

“Kita minta agar peternak di daerah ini tidak membeli ternak dari luar daerah, karena stok ternak lokal cukup untuk mengatasi kebutuhan daging masyarakat dalam menghadapi Hari Raya Idulfitri nanti,” ujarnya.

Dari pantuan Harapan Baru News.com di sejumlah pasar tradisional di Kota Bengkulu, Sabtu (7/4/2023) pagi menyebutkan, stok daging sapi dan kerbau cukup banyak dan harganya masih relatif stabil dikisaran Rp 135.000-Rp 140.000/kg.

Selain itu, permintaan daging sapi segar dari masyarakat masih relatif stabil dan belum terjadi lonjakan. Karena itu, harga daging sapi dan kerbau segar di sejumlah pasar tradisional di Kota Bengkulu, saat ini masih relatif normal.(min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.