Gubernur Rohidin Ajak Masyarakat Gemar Baca Alqur’an

oleh -248 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah memberikan sambutan pada acara peringatan Nuzulul Alqur'an 17 Ramandan 1444 Hijriyah di Masjid Raya Baitul Izzah, Kota Bengkulu. Acara Nuzulul Alqur'an ini menghadirkan penceramah ustad kondang dari Jakarta, Zaky.(Foto/Ist)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah memberikan sambutan pada acara peringatan Nuzulul Alqur'an 17 Ramandan 1444 Hijriyah di Masjid Raya Baitul Izzah, Kota Bengkulu. Acara Nuzulul Alqur'an ini menghadirkan penceramah ustad kondang dari Jakarta, Zaky.(Foto/Ist)

Bengkulu- Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengajak masyarakat Bengkulu, gemar membaca dan mengapalkan isi Alqur’an dalam kehidupan sehari-hari, sehingga menjadi orang bertaqwa disisi Allah Swt.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Rohidin Mersyah pada acara peringatan Nuzulul Alqur’an 17 Ramadan 1444 Hijriyah, bertempat di Masjid Raya Baitul Izzah, Padang Harapan, Kota Bengkulu, Jumat (7/4/2023). Sebelum menggelar peringatan Nuzulul Alqur’an, Gubernur Rohidin Mersyah berserta jajaran Pemprov Bengkulu dan masyarakat melaksanakan salat Isya dan Taraweh berjemaah.

Selanjutnya baru melaksanakan peringatan Nuzulul Qur’an 17 Ramadhan 1444 H. Acara ini diselenggarakan atas kerja sama Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu dengan Pemprov Bengkulu. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam sambutanya mengajak umat muslim untuk gemar membaca Alqur’an dan mengamalkan isi Alqur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya berharap dengan peringatan Nuzulul qur’an ini masyarakat Bengkulu dapat terus membaca serta mengamalkan kandungan Alqur’an dalam kehidupan sehari- hari, sehingga dapat menjadi orang bertaqwa di sisi Allah SWT,” tutur Gubernur Rohidin.

Adapun ceramah peringatan Nuzulul Qur’an atau malam turunnya Alqur’an 17 Ramadhan 1444 H diisi Ustadz kondang Zaky Mirza, yang memberikan tausyah tentang makna turunnya Alqur’an pada bulan Suci Ramadan serta keutamaan membaca Alqur’an.

Dijelaskan Ustad Zaky, sangat banyak keutamaan melanggengkan membaca Alqur’an, sebab Alquran merupakan firman Allah SWT yang memiliki segudang keutamaan dan mukjizat di dalamnya yang dapat diaplikasikan di dalam kehidupan kita. “Kalau kita ingin dimuliakan Allah maka rutinkan membaca surah Al-Fatihah yang merupakan induk dari Alqur’an,” sampai Ustad Zaky Mirza.

Ustad Zaky menambahkan, agar diri kita selalu terpaut dengan Alqur’an, maka kita harus melakukan beberapa cara di antaranya, memuliakan Alqur’an, rutin membaca Alqur’an dan mengajarkan Alqur’an kepada anak-anak kita.

“Kemudian kita mempelajari arti dan makna yang terkandung dalam Al-qur’an serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, menghafalkan Alqur’an dan bersedekah Alqur’an,” ujar ustadz Zaky.

Dengan cara-cara demikian, katanya niscaya Allah akan mengangkat derajat kita dan memuliakan kita karena telah memuliakan Alqur’an seraya menjelaskan,  bulan suci Ramadan ini merupakan bulan yang penuh berkah dan makrifah. Dirinya mengajak jemaah untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan menjalankan ibadah wajib dan sunah di bulan suci Ramadan ini serta memperbanyak bersedekah.

“Bulan suci Ramadan ini penuh berkah, untuk itu perbanyaklah ibadah dan sadaqah, karena pahala dalam bulan suci Ramadan ini berlipatganda diberikan Allah SWT kepada kita,” tambahnya.(mc/min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.