22 Purna Paskibraka Bengkulu Diangkat sebagai Duta Pancasila

oleh -293 Dilihat
Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri menyeragkan SK pengangkatan Duta Pancasila kepada 22 orang purna Paskibraka asal provinsi dan Kota Bengkulu.(Foto/Ist)
Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri menyeragkan SK pengangkatan Duta Pancasila kepada 22 orang purna Paskibraka asal provinsi dan Kota Bengkulu.(Foto/Ist)

Bengkulu- Sebanyak 22 orang putra dan putri purna Paskibraka tingkat SMA berasal dari provinsi dan kota Bengkulu, diangkat menjadi Duta Pancasila oleh Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP).

Pengangkatan 22 orang Paskibraka sebagai Duta Pancasila ditandai dengan penyematan PIN oleh Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri kepada masing-masing paskibraka tersebut. Acara ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna Pemprov Bengkulu, Selasa (20/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Hamka Sabri menyerahkan
Sutat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai Duta Pancasila kepada 22 orang Paskibaraka tersebut.

Dalam amanatnya, Sekda Hamka Sabri mengingatkan kepada para Duta Pancasila agar dapat menghafal sila-sila Pancasila. Kemudian, harus dapat memahami makna sila-sila Pancasila itu.

“Selanjutnya, harus mengimplementasikan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dan bisa mensosialisasikannya kepada masyarakat,” ingat Sekda Hamka.

Sebagai duta atau perwakilan Pancasila ini, kata Sekda Hamka, berharap haruslah mengerti dan memahami dulu arti dari dasar ideologi negara kita sebelum mensosialisasikan kepada masyarakat.
Sekda Hamka menambahkan, saat ini era digital yang dapat dimanfaatkan oleh duta Pancasila untuk mengedukasi dan menyampaikan butir-butir Pancasila kepada publik melalui jaringan media sosial.

“Harapan kita sangat besar kepada duta Pancasila ini, karena Pancasila adalah dasar negara kita, jika pondasi negara ini tidak kuat tentulah akan mudah hancur nantinya,” demikian Sekda Hamka.(mc/min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.