11 Kelompok Tani di Kepahiang Terima Bantuan Alsintan dari Pemprov Bengkulu

oleh -188 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Menyerahkan bantuan Alsintan kepada kelompok tani di Kecamatn Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu guna meningkatkan produksi hasil panen petani setempat.(Foto/Ist)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Menyerahkan bantuan Alsintan kepada kelompok tani di Kecamatn Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu guna meningkatkan produksi hasil panen petani setempat.(Foto/Ist)

Bengkulu- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada 11 kelompok tani di Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu. Bantuan Alsintan tersebut, diserahkan Gubernur Roihidin kepada perwakilan 11 kelompak tani di Masjid Al Muttaqin, Kelurahan Ujan Mas Atas, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, Sabtu (27/1/2024) lalu.

Gubernur Rohidin mengatakan, permasalahan pertanian dewasa ini masih banyak dihadapi petani Bengkulu, seperti halnya di Kabupaten Kepahiang. Namun demikian, upaya preventif dan berkesinambungan terus dilakukan oleh Pemprov Bengkulu bersama Pemkab Kepahiang melalui dinas teknis dan stakeholder terkait.

“Jadi, seperti halnya pada hari ini upaya kita bersama dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas pertanian, dengan menyerahkan 5 unit cultivator dan 24 unit mesin potong rumput,” ujar Gubernur Rohidin.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Rohidin juga menyerahkan sebanyak 3.000 batang bibit buah terdiri atas bibit Durian, Alpokat dan Petai bagi masyarakat Kecamatan Ujan Mas. Hal ini sebagai bentuk dukungan Pemprov Bengkulu dalam program peningkatan lahan pekarangan menjadi berkualitas.

“Dalam kesempatan ini kami juga menyerahkan bantuan Kursi Roda dan Tongkat Manula. Ini semua bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat disabilitas yang kurang mampu,” imbuhnya.

Khusus alat bantu disabilitas kurang mampu, Gubernur Bengkulu ke-10 ini menegaskan kepada masyarakat yang membutuhkan bisa menyampaikan permohonan alat bantu disabilitas melalui Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) maupun ke Dinas Sosial Kabupaten atau Provinsi.

“Alat bantu disabilitas ini setiap tahun Pemprov Bengkulu menyiapkan bagi masyarakat Bengkulu yang kurang mampu. Sampaikan saja laporannya, dalam waktu yang tidak lama saya pastikan alat bantu disabilitas tersebut akan disampaikan,” pungkasnya.

Sementara itu Camat Ujan Mas Fajar Jaya menyatakan sangat mendukung program peningkatan pertanian yang dilaksanakan Pemprov Bengkulu bersama Pemda Kabupaten Kepahiang.

Menurutnya, hal seperti ini merupakan bentuk perhatian pemerintah yang sangat baik bagi masyarakat, khususnya masyarakat petani di Kabupaten Kepahiang utamanya di Kecamatan Ujan Mas. “Kami sampaikan terima kasih kepada Pak Gubernur yang telah menyerahkan bantuan alsintan ini. Sukses selalu untuk Pak Gubernur dan jajarannya,” tambah Rohidin.(mc/min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.