Wujudkan SDM Handal, Pemprov Bengkulu Dukung Gerakan Merdeka Belajar

oleh -23 Dilihat
Asisten III Pemprov Bengkulu, Nandar Munadi menjadi inspektor upacara memperingati Hardiknas 2 Mei 2024 bertempat di halaman kantor Gubernur Bengkulu.(Foto/Pemprov Bengkulu)
Asisten III Pemprov Bengkulu, Nandar Munadi menjadi inspektor upacara memperingati Hardiknas 2 Mei 2024 bertempat di halaman kantor Gubernur Bengkulu.(Foto/Pemprov Bengkulu)

Bengkulu- Untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) tangguh dan berdaya saing, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu mendukung gerekan merdeka berlajar.

Hal tersebut diungkapkan Asisten III Pemprov Bengkulu, Nandar Munadi usai menjadi inspektur upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman kantor Gubernur Bengkulu, Kamis (2/5/2024).

Ia mengatalan, Pemprov Bengkulu terus berupaya maksimal meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini. Pendidikan sebagai modal dasar untuk mewujudkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang andal, berwawasan luas dan memiliki daya saing yang tinggi.

“Kita terus mengevaluasi keberadaan tenaga pengajar di lingkup Pemprov Bengkulu, termasuk formasi untuk jabatan yang kosong, sehingga tidak ada sekolah yang kekurangan guru,” kata Nandar.
Mantan Sekda Kabupaten Kaur ini menambahkan, di tengah dinamika perubahan zaman, peringatan Hardiknas menjadi momentum untuk memperkuat komitmen bersama dalam meningkatkan kualitas pendidikan.
Sesuai tema yang diusung tahun ini “Bergerak Bersama Merdeka Belajar” maka memfokuskan pada peningkatan aksesibilitas, dan memastikan setiap anak Indonesia mendapatkan kesempatan yang sama untuk mengakses pendidikan berkualitas.

Bangsa Indonesia, katanya merayakan Hardiknas setiap tanggal 2 Mei untuk menghormati peran penting pendidikan dalam membangun bangsa. Sejarah Hardiknas sebagai akar perjuangan untuk menyediakan pendidikan yang berkualitas bagi seluruh rakyat Indonesia.

Penetapan Hardiknas tak lepas dari sosok Ki Hadjar Dewantara dengan nama asli Raden Mas Soewardi, pelopor pendidikan Indonesia. Tanggal 2 Mei dipilih sebagai hari istimewa bertepatan dengan hari lahirnya pada tahun 1889. Jasa-jasanya yang gemilang dalam memajukan pendidikan di Indonesia, mengantarkannya pada gelar terhormat sebagai Bapak Pendidikan Nasional.(min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.