TP PKK Provinsi Bengkulu Bantu Masyarakat Kurang Mampu

oleh -345 Dilihat
Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu, Derta Wahyulin Rohidin dan rombongan menerima bunga dari seorang anak kecil saat tiba di acara pembinaan 10 Program PKK di Bengkulu Utara.(Foto/Ist)
Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu, Derta Wahyulin Rohidin dan rombongan menerima bunga dari seorang anak kecil saat tiba di acara pembinaan 10 Program PKK di Bengkulu Utara.(Foto/Ist)

Bengkulu- Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Bengkulu, melakukan pembinaan 10 Program Pokok PKK, di Gedung Sekretariat Dharma Wanita Pemkab Bengkulu Utara, Rabu (1/3/2023) lalu.

Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin Rohidin mengatakan, pendampingan TP PKK dilakukan secara menyeluruh pada kabupaten dan kota guna mensinkronkan program-program yang akan dilakukan, sehingga berjalan secara berkesinambungan, sehingga setiap program yang dilakukan TP PKK kabupaten dapat bersinergi dengan TP PKK provinsi.

Derta Rohidin menambahkan, pembinaan tahun ini sungguh sangat berbeda dari tahun sebelumnya, dimana tahun ini turut melibatkan OPD terkait dan lintas sektor. “Tahun ini seluruh sektor OPD dan Badan dilibatkan, sehingga selain pembinaan juga ada bantuan-bantuan yang dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di kabupaten dan kota.

Hal senada diungkapkan Ketua TP PKK Kabupaten Bengkulu Utara, Eko Kurnia Ningsih Mi’an. Ia mengungkapkan, pendampingan TP PKK Provinsi Bengkulu diperlukan dan sangat membantu dalam menjalankan Program Pokok PKK di desa.

“Selama ini sinergi program selalu dilakukan antara TP PKK provinsi dan kabupaten, sehingga pembinaan ini sangat bagus dilakukan sebelum TP PKK kabupaten turun ke PKK desa. Kemudian dilanjutkan menyampaikan program-program, mendukung kemajuan daerah salah satunya penanganan stunting,” jelas Eko Kurnia.

Adapun beberapa bantuan lintas sektor diserahkan, di antaranya dari Dinas Sosial Provinsi Bengkulu bantuan 20 paket Sembako, Baznas berupa bantuan paket sembako untuk kader desa serta Dinas Pemuda dan Olahraga bantuan kaos olahraga.

Kemudian dari Disperindag bantuan gerobak 3 unit, DiskopUKM bantuan Gerobak Gandeng 4 unit, Dinas Ketahanan Pangan bantuan pemanfaatan pekarangan senilai 20 juta rupiah, Dinas TPHP bantuan bibit huah-buahan, Dinkes bantuan PMT Balita dan dari BPJS Kesehatan berupa pembagian Kartu JKN KIS.(mc/min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.