Tingkatkan PAD, Pemkab Kaur Serius Majukan Destinasi Wisata

oleh -185 Dilihat

Bengkulu- Guna meningkatkan kunjungan wisatawan lokal dan mancara negara ke sejumlah destinasi wisata yang ada di Kabupaten Kaur, maka pemerintah daerah terus berupaya meningkatkan promosi wisata.

Promosi-promosi ini dilakukan sebagai upaya untuk menjadikan Kabupaten Kaur, Bengkulu sebagai daerah tujuan wisata. Dari beberapa even yang telah dilakukan merupakan usaha untuk menambah kunjungan wisatawan kebeberapa tempat wisata di Kaur, seperti even festival gurita dan kompetisi surfing.

“Pemkab Kaur serius untuk mengembangkan beberapa destinasi wisata agar kunjungan wisatawan semakin ramai ke daerah ini. Kami akan rancang even-even sebagai kegiatan agenda tahunan,” kata Wakil Bupati Kaur,Herlian Muchrim, seperti dilansir RRI.CO.ID, Rabu (29/6/2022).

Dijelaskan, terkait even-even yang telah dilaksanakan pihaknya akan mengevaluasi hal-hal apa yang perlu diperbaiki supaya pada pelaksanaan berikutnya sehingga bisa lebih menarik.

Sementara itu, untuk menjadikan even ini sebagai kharisma even Nusantara, pemerintah daerah harus memenuhi dulu kategori-kategori sebagai syarat untuk menjadi even nusantara.

“Kita penuhi dulu kriteria-kriteria tersebut supaya bisa masuk ke kharisma Nusantara, karena apabila nanti masuk ke even Nasional pasti akan sangat membantu dalam promosi wisata,” ujarnya.

Lebih lanjut Wakil Bupati mengatakan, untuk peningkatan kemajuan wisata karena sektor pariwisata merupakan peluang untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Kaur di masa mendatang.(U-1)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.