Tahun 2024, Dinas PUPR Benteng Bangun dan Perbaiki 29 Ruas Jalan Senilai Rp 33 Miliar

oleh -31 Dilihat
Jakan mulus setelah diperbaiki.(Foto/Ist)
Jakan mulus setelah diperbaiki.(Foto/Ist)

Bengkulu- Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu pada tahun 2024 ini memprogramkan memperbaiki sebanyak 29 ruas jalan dengan kontruski hotmix dan lapen tersebar di sejumlah kecamatan di daerah ini.

Kepala Dinas PUPT Bengkulu Tengah (Benteng), Febrian Fatahillah melalui Kabid Bina Marga Eka mengatakan, pekerjaan pembangunan dan perbaikan jalan tersebut, saat ini sebagian besar sudah selesai dikerjakan dan tinggal 6 paket lagi belum dirampungkan.

Dijelaskan, selain membangun dan perbaikan jalan, Dinas PUPR Benteng juga melakukan rahabilitasi jembatan di Tabah Penanjung, Paku Haji dan Desa Bajak, serta perbaikan 2 box culvert.

Dari pembangunan dan perbaikan 29 ruas jalan itu, sebanyak 14 paket konstruksi hotmix. Dari jumlah itu, belum tuntas tinggal 4 paket lagi. Meliputi paket Renah Semanek, Tanjung Raman, Talang Boseng-Bintang Selatan dan Sidorejo-Talang Selatan.

Sedangkan untuk kontruksi lapen sebanyak 15 paket, dan tinggal dua peket belum selesai, yakni paket jalan Pondok Kubang-Dusun Anyar dan jalan Bukit-PUT,” ujar Eka, seperti dikutif dari Tribun Bengkulu.com, Minggu (6/10/2024).

Total anggaran untuk pembangunan dan perbaikan 29 ruas jalan tersebut sebesar Rp 33 miliar. Untuk pekerjaan paket hotmix sekitar Rp 25 miliar dan paket lapen sekitar Rp 8 miliar.

Eka mengimbau masyarakat untuk menjaga jalan yang sudah dibangun dan diperbaiki tersebut, agar masa pakai jalan berlangsung cukup lama. Dengan demikian, arus transportasi darat antara desa dan kecamantan di Kabupaten Benteng berlangsung lancar dan aman.

“Kita minta masyarakat Benteng untuk ikut menjaga jalan yang sudah dibangun dan diperbaiki itu, sehingga masa pakainya dapat berlangsung cukup lama,” ujarnya.

Adapun 29 paket jalan yang dibangun dan diperbaiki di Dinas PUPR Benteng tahun 2024 meliputi, Jalan Desa Taba Jambu, Jalan Lingkungan SMK Taruna, Jalan Sidodadi-Simpang Puskesmas, Jalan Baru Beriang-Air Kotok, Jalan Lingkungan Kembang Seri, Jalan DMS Kadun I Pasar Pedati, Jalan Taba Durian Sebakul-Talang Ambung,
alan Talang Tengah I, Jalan Desa Batu Raja, Jalan Karang Tinggi-Pelajau.

Selanjutnya pemeliharaan rutin Jalan Taba Teret-Rindu Hati,  Jalan Air Putih-Air Sebakul, Jalan Bukit-Padang Ulak Tanjung, Jalan Pondok Kubang-Dusun Anyar, Jalan Sidodadi-Bintang Selatan, Jalan Sidorejo-Talang Selatan, Jalan Talang Boseng-Bintang Selatan, Jalan Sunda Kelapa-Simpang Sidorejo, Jalan Kantor Pos Pekik Nyaring, Jalan Tanjung Terdana-Harapan Makmur, Jalan Taba Jambu-Margo Mulyo dan Jalan Pekik Nyaring-Sri Katon.

Jalan Simpang Lapangan Pekik Nyaring-Pekik Nyarin (Terate), Jalan Srikaton-Talang Pauh, dan Jalan Srikuncoro-Talang Pauh. Sedangkan untuk perbaikan jembatan meliputi, Jembatan Gantung Desa Bajak, Jembatan Gantung Taba Penanjung, Jembatan Desa Paku Haji, serta dua box culvert, yakni Box Culvert Desa Bajak I-Lubuk Unen dan
Box Culvert Desa Air Napal.

Reporter         :  Usmin

Editor              : M Rareza Rebi Aldo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.