Sebagai Pelayan Masyarakat, ASN Pemprov Bengkulu Diminta Profesional dan Berintegritas

oleh -204 Dilihat
Sekdaprov Bengkulu, Hamka Sabri foto bersama pejabat dan staf ASN di lingkup Pemprov Bengkulu, usai menjadi inspektur upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023, di halaman kantor pemprov setempat.(Foto/Ist)
Sekdaprov Bengkulu, Hamka Sabri foto bersama pejabat dan staf ASN di lingkup Pemprov Bengkulu, usai menjadi inspektur upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023, di halaman kantor pemprov setempat.(Foto/Ist)

Bengkulu- Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Bengkulu, Hamka Sabri meminta seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkup pemprov daerah ini, agar melakukan evaluasi pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat betul-betul merasakan pelayanan yang diberikan oleh abdi negara di Provinsi Bengkulu. Hal tersebut disampaikan Sekdaprov Bengkulu, Hamka Sabri usai menjadi inspektur upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023, Kamis (17/8/2023).

Ia mengatakan, di hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini, ASN melakukan evaluasi kegiatan pengabdian ke masyarakat selama ini. “Saya kepada ASN untuk dapat melihat kembali pekerjaan-pekerjaan pelayanan publik yang akan kita rencanakan ke depan, sehingga nanti masyarakat merasakan ASN itu betul-betul pelayan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Sekdaprov Hamka Sabri juga berpesan terkait tahun politik menghadapi Pemilukada dan Pemilu legislatif, ASN hendaknya betul-betul profesional dalam rangka menghadapi pemilihan legislatif maupun Pemilukada nanti, sehingga ASN tidak terseret oleh urusan politik.

Hal itu ditegaskannya, karena ASN merupakan penyelenggara kebijakan politik yang diambil dari gubernur, bupati dan wali kota terpilih nantinya. “Jadi, kita harapkan ASN profesional dalam mengahadapi pemilihan kepala daerah maupun pemilihan legislatif nantinya,” tegasnya.

Dalam akhir sambutan Sekdaprov Bengkulu minta kepada seluruh ASN jaga disiplin, integritas dan sinergi pekerjaan, sehingga tugas-tugas diemban ASN dapat dilaksanakan dengan baik sesuai harapan masyarakat,” ujar Hamka yang akan memasuki pensiun pada September mendatang.(mc/min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.