Peringati Hari Pahlawan, Bengkulu Gelar Heroes Camp GerRe 2023

oleh -340 Dilihat
Deputi KSPK BKKBN, Novian Andusti menyerahkan piagam penghargaan kepada salah seorang anggota GenRE pada acara Heroes Camp GenRE 2023 di Kota Bengkulu.(Foto HB/Idris)
Deputi KSPK BKKBN, Novian Andusti menyerahkan piagam penghargaan kepada salah seorang anggota GenRE pada acara Heroes Camp GenRE 2023 di Kota Bengkulu.(Foto HB/Idris)

Bengkulu-Komunitas Generasi Berencana (GenRe) Provinsi Bengkulu pada moment peringatan Hari Pahlawan Nasional tahun ini menggelar heroes camp 2023 untuk mengenang jasa besar pejuang bangsa. Hari Pahlawan Nasional diperingati setiap tanggal 10 November.

Peringatan hari bersejarah itu dimaksudkan untuk mengenang perjuangan hebat para pahlawan yang berkorban demi kemerdekaan Republik Indonesia.

Melalui hari pahlawan nasional 2023 ini agar mampu meningkatkan peran generasi muda meneruskan perjuangan pahlawan kemerdekaan bangsa. Yang sejalan dengan Motto “Setahun Menjabat Seumur Hidup Menginspirasi” karena tantangan bangsa yang masih berat.

Perjuangan pahlawan era ini tak kalah berat dengan perjuangan pahlawan nasional. Maka dari persoalan sosial masyarakat perlu peran banyak pihak terutama remaja Indonesia, ” kata Deputi KSPK BKKBN RI Nopian Andusti, pada Heroes Camp 2023 bersama GenRe di Bengkulu, Sabtu, (12/11/2023.

“Program GenRe merupakan strategi pemerintah untuk mengatasi masalah pembangunan manusia khususnya remaja yang berfokus pada pembinaan remaja-remaja Indonesia menjadi remaja visioner yang terhindar dari resiko Triad KRR. Remaja sebagai pahlawan hendaknya berani berikrar dengan

“Tidak berperilaku seks bebas, nikah usia anak dan tidak menggunakan Narkotika, Psikotropika dan zat adiktif,”harap Deputi Nopian. Hadir ditengah ratusan remaja pada peringatan hari bersejarah ini, Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KS-PK) Nopian Andusti, Wakil Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah, anggota Komisi IX DPR-RI, Elva Hartati, Plt Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, Edi Sofyan,didampingi Sekret

aris BKKBN Provinsi Bengkulu Nesianto. Masih Deputi KS-PK BKKBN Nopian Andusti, persoalan kependudukan saat ini terhadang oleh persoalan stunting yang menghambat peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

“Persoalan kependudukan saat ini adalah stunting yang berkaitan dengan kualitas SDM. Untuk meningkatkan kualitas SDM, mari kita kawal bersama-sama program pencegahan stunting untuk mendorong peningkatan kualitas SDM, ujar Nopian.

Dalam Heroes camp yang berlangsung pada akhir pekan kedua November 2023, Deputi mengukuhkan ayah, bunda dan kakak GenRe Provinsi Bengkulu. Dari sejumlah yang dikukuhkan, terlihat dua tokoh penting di Bumi Rafflesia menjadi ayah dan bunda GenRe yaitu Wakil Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah dan anggota Komisi IX DPR RI, Elva Hartati.

Empat pesan Deputi KS-PK kepada tokoh GenRe tersebut. Agar tokoh GenRe “Dapat mengantarkan remaja di Bengkulu menjadi orang tua yang cerdas, sehat sehingga melahirkan generasi bebas stunting. Memberikan perhatian dan pembinaan bagi rumah tangga tentang 1000 HPK, pemenuhan gizi seimbang serta perilaku hidup sehat.(irs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.