Pembinaan Olahraga Tinju di Bengkulu Butuh Dukungan dan Fasilitas

oleh -206 Dilihat
Berlian pelatih olahraga tinju di Bengkulu (Foto/Ist)
Berlian pelatih olahraga tinju di Bengkulu (Foto/Ist)

Bengkulu-Pembinaaan Olahraga, khususnya tinju di Provinsi Bengkulu, sangat membutuhkan dukungan dan fasilitas dari pemerintah daerah (pemda) daerah ini, agar cabang olahraga tersebut dapat berprestasi baik tingkat regional maupun nasional.

Selain itu, penjaringan atau pencarian atlet tinju harus dilakukan secara berkesinambungan, sehingga dapat melahirkan para petinju yang mampu berprestasi dikanca nasional dan internasional di masa mendatang.

Salah seorang pelatih tinju di Bengkulu, Barlian, di Bengkulu, Minggu (6/11/2022) mengatakan, kalau bicara minat anak muda di cabang olah raga tinju jumlahnya tidak banyak seperti cabang olah raga lainnya. Mereka yang ikut adalah orang yang punya keinginan besar, mental bertanding yang kuat serta serius ikuti arahan dan latihan.

“Saat ini melatih atlet binaan generasi muda yang terjaring sekitar 30 orang. Mereka rutin mengikuti pola latihan dasar berlatih tinju dibawah pengawasan pelatih terus didorong menjadi atlet tangguh berprestasi ditingkat daerah maupun nasional,” ujarnya seperti dilansir RRI.CO.ID.

Sementara itu, tempat berlatih tinju yang digunakan saat ini terlihat sederhana, sehingga butuh perhatian dan bantuan peralatan yang standar dari pihak KONI Provinsi Bengkulu,dan Dispora setempat.

“Untuk memajukan prestasi atlet tinju kita membutuhan dukungan fasilitas dari KONI dan Dispora Bengkulu, seperti alat latihan dan pelatih tinju bersertifikat dan berpengalaman,” tambah Berlian.(min)

Jika mendapat dukungan peralatan yang memadai disertai anggaran memadai, Berlian optimistis olahraga ini akan bergerak untuk melakukan penjaringan atlet berbakat dan berprestasi di kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu.

Soalnya, cukup banyak bibit olahraga tinju di daerah yang bisa dibina dan mampu berprestasi dikanca nasional dan internasional, tapi karena anggaran terbatas maka hal ini belum dapat dilakukan di Bengkulu.(min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.