Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi Bencoolen Dhol Attraction 2022

oleh -90 Dilihat

Bengkulu- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI), Sandiaga Salahuddin Uno, memberikan apresiasi tinggi kepada Pemprov Bengkulu, atas terselenggaranya Bencoolen Dhol Attraction 2022 secara live streaming di kanal Youtube Natural Bengkulu.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, dengan semakin menggeliatnya pelaksanaan event daerah di tingkat nasional bahkan internasional, maka dapat menjadi salah satu pemacu pertumbuhan ekonomi, seperti halnya di Bengkulu.

Terlebih lanjut Sandiaga, alat musik Dhol Bengkulu telah ditetapkan Menparekraf RI sebagai warisan budaya Indonesia. Bahkan, alat musik Dhol Bengkulu yang jika dimainkan penuh energik ini, sejak beberapa tahun lalu telah banyak dikenal masyarakat luas serta mendunia.

“Ini dapat menjadi tonggak kebangkitan sektor parekraf di Provinsi Bengkulu, membangkitkan kembali semangat para pelaku pariwisata dan UMKM, kearifan lokal serta semakin banyak menciptakan lapangan kerja,” jelas Menparekraf Sandiaga Uno via Virtual sekaligus membuka Bencoolen Dhol Attraction 2022 secara resmi.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, mewakili masyarakat Bengkulu dirinya menyampaikan terima kasih atas dukungan Kemenparekraf RI atas pelaksanaan event budaya Bencoolen Dhol Attraction di Bengkulu.

“Walaupun sekarang ini masih kita laksanakan secara hybrid, ini menjadi pintu awal pembuka bahwa sektor pariwisata akan kembali hidup pasca pandemi COVID-19 khususnya di Provinsi Bengkulu,” ungkap Gubernur Rohidin.

Selain itu, Rohidin berharap event daerah di tahun yang akan datang bisa dilaksanakan secara terbuka, yang betul-betul melibatkan masyarakat dari semua kalangan.

Dengan demikian, kegiatan tersebut betul-betul memberikan dampak secara ekonomi, membangun kebersamaan dan semakin memupuk rasa kebanggaan dan kecintaan kita terhadap hasil karya budaya yang dimiliki masyarakat Bengkulu,” tandasnya.

Diketahui, Bencoolen Dhol Attraction merupakan event Provinsi Bengkulu yang memperkenalkan alat musik Dhol. Di mana alat musik perkusi ini telah mendunia dan sebagai salah satu warisan budaya Indonesia.(mc/min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.