Maskapai Super Jet Air Terbangi Bengkulu-Jakarta

oleh -1256 Dilihat
Direktur Niaga Super Air Jet, Novianti Harahap (kanan) menyerahkan cindra mata kepada Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah pada acara peresmian Maskapai Super Jet Air membuka jalur penerbangan Bengkulu-Jakarta sekali sehari.(Foto/Ist)
Direktur Niaga Super Air Jet, Novianti Harahap (kanan) menyerahkan cindra mata kepada Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah pada acara peresmian Maskapai Super Jet Air membuka jalur penerbangan Bengkulu-Jakarta sekali sehari.(Foto/Ist)

Bengkulu- Maskapai Super Jet Air membuka rute penerbangan Bengkulu-Jakarta dan sebaliknya guna mendukung kelancaran akses transportasi udara di Provinsi Bengkulu. Super Jet Air mendarat perdana Bandara Fatmawati Soekarno, Bengkulu, pada Jumat (9/9/2022) pagi.

Gubernur Rohidin Mersyah mengatakan, kehadiran Super Air Jet diharapkan mampu mendongkrak perekonomian Bengkulu, dan menginisiasi kembali hadirnya rute ke daerah tetangga, seperti Padang, Provinsi Sumatera Barat, Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Jambi, Provinsi Lampung, serta Jawa Barat dan Yogjakarta.

“Alhamdulillah usulan Pemprov Bengkulu, untuk menambah maskapai penerbangan disetujui oleh Super Jet Air, sehingga maskapai membuka rute baru Bengkulu-Jakarta dan sebaliknya. Kita berharap bagaimana jalur penerbangan ke provinsi tetangga Sumbar dan Sumsel, dapat dihidupkan kembali seperti sebelum dilanda Covid-19,” ujarnya.

Dijelaskan, dalam beberapa tahun terakhir, Pemprov Bengkulu, dan Angkasa Pura II terus mendorong Bandara Fatmawati naik tingkat menjadi Bandara Internasional. Namun, rencana tersebut sedikit terhambat, karena hadirnya wabah Covid-19.

“Dalam minggu ini juga kita sedang merancang kesiapan Bandara Fatmawati Bengkulu, menjadi Bandara Internasional. Begitupun, memastikan alur masuk dan keluar logistik dari cargo Bandara dapat berjalan lancar,” tegasnya.

Gubernur Rohidin juga meluncurkan website pariwisata yang menghadirkan informasi terkait Provinsi Bengkulu. Hal ini guna memudahkan para wisatawan untuk mengenal Bengkulu lewat aplikasi.

“Tadi kita juga meluncurkan website terkait info Bengkulu, yakni pariwisata, perhotelan, kuliner, hingga spot-spot menarik yang ada di Bengkulu, agar memudahkan para wisatawan yang berkunjung ke Provinsi Bengkulu. Dan ini sudah bisa diakses di Bandara Fatmawati,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Niaga Super Air Jet, Novianti Harahap mengungkapkan semoga kehadiran Super Jet Air di Bumi Rafflesia Bengkulu, dapat diterima, dan untuk sementara rute yang tersedia dari dan ke Bengkulu, baru satu kali.

Novianti menambahkan. saat ini Super Air Jet memiliki armada pesawat sebanyak 33 unit, dan 123 rute seluruh Indonesia. “Saat ini rute ke Bengkulu baru satu kali penerbangan sehari, semoga ke depan dapat bertambah lagi,” ujarnya.(mc/min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.