Malam Natal, Gubernur Rohidin bersama Forkopimda Tinjau Gereja dan Pos Pengamanan

oleh -118 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Roohidin Mersyah, Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Armed Wijaya dan Forkopinda Bengkulu menijau sejumlah gereja di Kota Bengkulu guna memastikan ibadah Natal 2023 di daerah ini berlangsung aman, lancar dan hidmat.(Foto/Ist)
Gubernur Bengkulu, Roohidin Mersyah, Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Armed Wijaya dan Forkopinda Bengkulu menijau sejumlah gereja di Kota Bengkulu guna memastikan ibadah Natal 2023 di daerah ini berlangsung aman, lancar dan hidmat.(Foto/Ist)

Bengkulu-Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya dan jajaran Forkopimda Provinsi Bengkulu, pada malam perayaan Natal melakukan peninjauan di sejumlah gereja dalam Kota Bengkulu sekaligus pemantauan Pos Pengamanan Pantai Panjang Bengkulu, Minggu (24/12/2023).

Hal ini dilaksanakan untuk memastikan perayaan Natal tahun 2023 di Kota Bengkulu berjalan lancar dan aman. “Selain sebagai bentuk silaturahmi, peninjauan yang kami lakukan ini untuk memastikan bahwa perayaan natal tahun ini berjalan lancar dan aman. Kami juga memastikan kondisi Kamtibmas berjalan dengan kondusif,” kata Gubernur Rohidin.

Ia mengatakan, aman dan kondusifnya suasana pelaksanaan perayaan Natal tahun ini, membuktikan bahwa bersama aparat kepolisian dan TNI, masyarakat bisa saling bertoleransi dan saling menjaga antar umat beragama.

“Ini merupakan hasil dari harmonisasi antar umat beragama di Provinsi Bengkulu. Yang terpenting saling menjaga keamanan dan ketertiban serta saling menghormati agama masing-masing,” tambahnya.

Selanjutnya dalam kesempatan yang penuh suka cita tersebut, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan pesan dari Presiden RI Jokowi, untuk mensukseskan Pesta Demokrasi Pemilu Serentak Legislatif, Pilpres dan Pilkada 2024.

“Di berbagai kesempatan selalu saya sampaikan, termasuk pada malam ini. Mari kita gunakan hak suara untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat 5 tahun ke depan. Sehingga Indonesia semakin maju dan berdaya saing,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya mengatakan, kondisi perayaan natal tahun ini berjalan aman dan kondusif. “Dari pantauan kita suasana kondusif dan aman. Sedikitnya 1.600 personel polisi sudah kita plotting di semua gereja dan titik pengamanan,” ujarnya.

Adapun Gereja yang dikunjungi yaitu GKII Kebun Tebeng, Gereja HKBP Jl. Mahakam Lingkar Barat, Gereja Metodhis/GMII Lingkar Barat dan Pos Polisi Pantai Panjang Bengkulu.(mc/min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.