Kawasan Pantai Panjang, Kota Bengkulu Terus Ditata Agar Wisatawan Semakin Nyaman

oleh -71 Dilihat
Sekda Bengkulu, Isnan Fajri dan sejumlah pejabat dilingkup Pemprov Bengkulu menghadiri kegiatan Karya Bakti pemberisihan objek wisata Pantai Panjang, Kota Bengkulu dalam rangka HUT ke-78 Kodam II Sriwijaya tahun 2024.(Foto/Ist)
Sekda Bengkulu, Isnan Fajri dan sejumlah pejabat dilingkup Pemprov Bengkulu menghadiri kegiatan Karya Bakti pemberisihan objek wisata Pantai Panjang, Kota Bengkulu dalam rangka HUT ke-78 Kodam II Sriwijaya tahun 2024.(Foto/Ist)

Bengkulu-Sekdaprov Isnan Fajri mengatakan, mulai Januari ini Pantai Panjang akan dilakukan penataan (pembersihan) secara rutin agar pengunjung wisatawan semakin nyaman.

Hal ini disampaikan Isnan saat hadir pada kegiatan Karya Bhakti Pembersihan Pantai Panjang HUT ke-78 Kodam II/Sriwijaya bersama Korem 041 Gamas Bengkulu, Rabu (3/1/2024).

“Ini kita gaungkan mulai Januari ini bahwa Pantai Panjang akan kita tata sehingga masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung dapat terasa nyaman Insya Allah kita juga akan berkalaborasi dengan Pemerintah Kota untuk bersama menata Pantai Panjang,” kata Sekdaprov Isnan.

Ia mengatakan, nantinya Pemprov juga akan terus berkordinasi dengan pihak terkait mengenai penerangan lampu jalan yang ada di Pantai Panjang serta akan memfasilitasi tempat pembuangan sampah bagi para pedagang Pantai Panjang.

“Mungkin nanti akan dilakukan penerangan lampu jalan. Kita akan koordinasikan, terus retribusinya seperti apa. Nanti kita fasilitasi para pedagang tempat pembuangan sampah (TPA) supaya nanti sampah-sampah jangan lagi dibuang di belakang BIM. Kedepan Insya Allah berjalan dengan baik,” tambah Sekdaprov Bengkulu Isnan.

Selain itu, Pemprov Bengkulu juga akan menyiapkan semacam anggaran khusus untuk pembayaran honor petugas kebersihan Pantai Panjang agar harapan ke depan Pantai Panjang benar-benar tertata secara kebersihan.

“Nanti kita akan menyiapkan semacam anggaran untuk pembersihan objek wisata Pantai Panjang, Kota Bengkulu. Nanti kita akan rekrut masyarakat ataupun pekerja yang akan membersihkan sampah-sampah di kawasan objek wisata andalan Bengkulu tersebut,” ujarnya.(mc/min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.