Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya Fokus Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat

oleh -228 Dilihat
Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Armed Wijaya disambut dengan upacara Farawell Parade saat memasuki Mapolda Bengkulu.(Foto/RRI.CO.ID)
Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Armed Wijaya disambut dengan upacara Farawell Parade saat memasuki Mapolda Bengkulu.(Foto/RRI.CO.ID)

Bengkulu- Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Armed Wijaya mengatakan,  dalam masa awal kepemimpinannya di Bengkulu, akan fokus dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri di daerah ini.

“Tidak ada yang baru, semua sudah terjadwal dengan baik, anggaran sudah ada. Penekanan pimpinan Polri harus dilaksanakan, terutama dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat,” kata Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Armed Wijaya kepada wartawan, usai mengikuti kegiatan upacara Farawell Parade di Mapolda Bengkulu, Senin.(2/1/2023).

Ia mengatakan, Polda Bengkulu juga akan meningkatkan  Kamtibmas di daerah ini guna enurunkan angka kriminalitas di Provinsi Bengkulu. Dimana saat ini, angka kriminalitas di wilayah Provinsi Bengkulu, masih cukup tinggi.

Menurut Kapolda, hal ini diperkirakan terjadi akibat dari lamanya pandemi Covid-19 yang melanda di Indonesia. Hal ini tentu menjadi sangat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat. “Terus ekonomi dunia juga sedang menurun, kondisi seperti ini hampir terjadi di semua daerah di Indonesia,” kata Irjen Pol Armed.

Namun, dengan sudah semakin meningkatkannya perekonomian masyarakat saat ini, Kapolda Irjen Armed yakin keadaan akan semakin membaik, termasuk juga tingkat kriminalitas diharapkan juga akan mengalami penurunan.

“Mudah-mudahan tingkat kriminalitas yang terjadi di Provinsi Bengkulu, bisa kita turunkan kembali. Mohon kerja samanya juga masyarakat Bengkulu dengan anggota Polri,” tambah Irjen Pol Armed. Acara pisah sambut Kapolda Bengkulu, yang lama Irjen Pol Agung Wicaksono dengan Kapolda baru, Irjen Pol Armed Wijaya dilaksanakan dengan rangkaian kegiatan upacara Farawell Parade yang digelar di gedung adem Polda Bengkulu.

Kapolda Bengkulu yang baru sebelumnya memangku salah satu jabatan di Kantor Menko Polhukam di Jakarta. Sedangkan Irjen Pol Agung Wicaksono ditarik ke Mabes Polri dalam rangka persiapan pensiun.(min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.