Hari Terakhir Libur Lebaran, Tempat Wisata di Kaur Masih Ramai Kunjungi Masyarakat

oleh -126 Dilihat
Masyarakat bersama keluarga masih menikmati libur hari terakhir Idulfitri 1444 Hijriyah di objek wisata di Pantai Kaur, Provinsi Bengkulu.(Foto/RRI)
Masyarakat bersama keluarga masih menikmati libur hari terakhir Idulfitri 1444 Hijriyah di objek wisata di Pantai Kaur, Provinsi Bengkulu.(Foto/RRI)

Kaur- Hari terakhir libur nasional Idulfitri 1444 Hijriyah, sejumlah objek wisata di Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, masih dipadati pengunjung, seperti wisata Pantai Air Langkap dan beberapa objek wisata lainnya.

Dari pantauan dilapangan, Selasa (25/4/2023), terlihat di beberapa kawasan wisata yang ada di Kabupaten Kaur, masih ramai didatangi oleh para wisatawan lokal dari berbagai daerah di kabupaten tersebut. Seperti Pantai Air Langkap masih ramai didatangi masyarakat, terutama warga lokal Kabupaten Kaur dan Kabupaten Bengkulu Selatan. Diperkirakan pengunjung objek wisata akan kembali normal setelah pekan depan.

Kepala Desa Fajar Bulan, Kamrianto mengatakan, libur terakhir pantai Air Langkap masih ramai didatangi warga dan harga tiket masuk sudah tidak dipungut meskipun masih ada hiburan musik yang digelar. Pada Idulfitri tahun ini bersyukur Pantai Air Langkap ramai dikunjungi warga dari berbagai daerah di Kaur dan Bengkulu Selatan. Sejak H+1 hingga H+4 Lebaran. Pada hari terakhir libur nasional jumlah pengunjung yang datang ke tempat wisata ini mencapai 5.000 wisatawan.

“Alhamdulillah kunjungan wisatanya ramai, sampai libur terakhir hari ini masih ramai wisatawan yang datang ke tempat ini mencapai 5.000 orang lebih,” ujar Kamri seraya menambahkan,  pihaknya selaku pengelola masih terus berupaya untuk meningkatkan fasilitas-fasilitas pendukung supaya bisa terus menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

Saat ini, pihaknya tengah mempersiapkan akses jalan kendaraan roda 4 yang lebih layak dan lebih dekat menuju lokasi pantai. Mudah-mudahan untuk momentum hari-hari besar berikutnya akses jalan ini sudah bisa dipergunakan.

Momentum Lebaran tahun ini, pengelola wisata melalui Bumdes Karang Nyerebu juga menggalang donasi untuk warga Suka Rami yang sedang dirawat di rumah sakit yang membutuhkan banyak biaya. Untuk itu, beberapa persen dari hasil pantai Air Langkap pada libur lebaran ini akan didonasikan kepada yang membutuhkan, ujarnya.(rri/min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.