Hadapi Idul Adha 1445 Hijriyah, Stok BBM di Bengkulu Dipastikan Aman

oleh -21 Dilihat
Pengisin bahan bakar minyak (BBM) di masing-masing SPBU di Kota Bengkulu berjalan lancar karena pasokan lancar dan stok cukup, termasuk untuk menghadapi Idul Adha 1445 Hijriyah nanti.(Foto/Dokumen)
Pengisin bahan bakar minyak (BBM) di masing-masing SPBU di Kota Bengkulu berjalan lancar karena pasokan lancar dan stok cukup, termasuk untuk menghadapi Idul Adha 1445 Hijriyah nanti.(Foto/Dokumen)

Bengkulu-Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) menjamin penyalurkan dan ketersedian bahan bakar minyak (BBM) dan gas elpiji atau Liquefied Petroleum Gas) untuk masyarakat Bengkulu berjalan lancar, aman dan mencukupi menghadapi Idul Adha 1445 Hijriyah mendatang.

Area Manager Communication, Relation, dan CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan Pertamina terus memastikan stok dalam keadaan aman dan berjalan dengan maksimal untuk masyarakat, khususnya wilayah Bengkulu.

“Menghadapi lonjakan permintaan BBM dan LPG, kami akan terus memantau kondisi di lapangan serta menyiapkan proyeksi kebutuhan masyarakat. Jika masih diperlukan penyaluran BBM maupun LPG akan terus ditambah sesuai dengan kebutuhan. Sedangkan untuk produk subsidi dan penugasan tentunya akan disesuaikan dengan kuota yang sudah ditentukan,” ujar Nikho, Jumat (8/6/2024).

Nikho menambahkan Pertamina juga memberikan imbauan kepada masyarakat diharapkan untuk tidak panik buying, Pertamina menjamin stok tetap ada.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak membeli BBM secara berlebihan. Serta masyarakat jangan mudah terpancing atas informasi yang belum tentu kebenarannya, jangan sampai kekhawatiran masyarakat dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” tambah Nikho.

Sebagai informasi untuk rata-rata konsumsi harian BBM jenis Biosolar di wilayah Bengkulu sekitar 278 kiloliter (KL) per hari dan jenis Pertalite sekitar 650 KL per hari, sedangkan untuk LPG sebanyak 175 Metrik Ton (MT).

Sementara itu, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkulu, Donni Swabuana turut menjelaskan dengan berbagai langkah antisipasi yang telah dilakukan oleh Pertamina, stok BBM kebutuhan harian di SPBU wilayah Bengkulu masih sangat mencukupi untuk masyarakat.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, apalagi melakukan pembelian BBM yang secara berlebihan, karena dari pihak Pertamina terus memastikan ketersediaan BBM tetap aman, serta kami mengimbau masyarakat tetap tenang,” katanya.(min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.