Gubernur Rohidin Serahkan Bantuan Pembangunan Rumah Ibadah di Kabupaten Seluma

oleh -317 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah didampingi Bupati Seluma, Erwin Oktavian foto bersama masyarakat usai menyerahkan bantuan rumah ibadah di daerah ini. Bantuan diberikan dalam rangkaian kegiatan Safari Gubernur Bengkulu ke kabupaten dan kota selama bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah.(Foto/Ist)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah didampingi Bupati Seluma, Erwin Oktavian foto bersama masyarakat usai menyerahkan bantuan rumah ibadah di daerah ini. Bantuan diberikan dalam rangkaian kegiatan Safari Gubernur Bengkulu ke kabupaten dan kota selama bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah.(Foto/Ist)

Bengkulu- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, kembali menyerahkan dana bantuan untuk pembangunan rumah ibadah di Kabupaten Seluma.  Dalam kesempatan yang sama juga disalurkan sejumlah paket program pembangunan dari Pemprov Bengkulu, Bank Bengkulu, Baznas dan Kanwil Kementerian Agama Bengkulu.

Setiap tahunnya Pemprov Bengkulu mengalokasikan dana APBD sebesar Rp 1-2 miliar untuk rumah ibadah di setiap kabupaten dan Kota di Provinsi Bengkulu. Lebih kurang 20-an masjid, ada 2 musola dan ada 1 pura, sehingga total nilainya itu lebih kurang Rp 1,5 miliar, untuk di Kabupaten Seluma.

“Bantuan juga ada dari Bank Bengkulu dan Kanwil Kemenag Bengkulu, yang sifatnya agar kemeriahan bulan Ramadan betul-betul terasa di tengah-tengah masyarakat Bengkulu,” kata Gubernur Rohidin, usai menyerahkan bantuan pembangunan rumah ibadah di Kabupaten Seluma, Senin (27/3/2023).

Gubernur Rohidin menjelaskan, pada tahun 2023 ini, ada beberapa agenda pembangunan fisik di Kabupaten Seluma kini dapat dilaksanakan, setelah sebelumnya terhenti akibat dampak wabah Covid-19.

Mulai tahun ini, kata mantan Wakil Bengkulu Selatan ini, anggarannya relatif normal, berbeda dengan tahun 2022 kemarin yang hanya ada 2 paket kegiatan di Kabupaten Seluma, salah satunya meningkatkan kelas jalan melakukan pelebaran dan meneruskan agar tembus, yaitu daerah kawasan Sukaraja, Padang Capo Hilir, Hulu sampai ke Air Kelinsar Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

“Mudah-mudahan tahun ini akan ditembuskan, ini menjadi pintu akses untuk pengembangan kawasan pertanian di Kabupaten Seluma,” ujar Gubernur Rohidin. Kegiatan kunjungan kerja atau Safari Ramadan ini, katanya merupakan ajang silahturahmi antara pemerintah baik provinsi maupun kabupaten dan kota di Bengkulu, untuk lebih dekat dengan masyarakat.

Selama ini, lanjutnya mungkin masyarakat hanya memihat pemimpin-pemimpin daerah hanya dari foto-foto baliho, tapi sekarang masyarakat bisa berinteraksi langsung dan melihat langsung, maka kunjungan kerja Ramadan, salah satunya untuk mempertemukan itu.

Sementara itu, Bupati Seluma Erwin Octavian mengucapkan terima kasih kasih atas bantuan serta kunjungan Gubernur Bengkulu ke Kabupaten Seluma. “Saya berharap bantuan-bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Seluma,” ujarnya.

Sebelumnya Gubernur Rohidin Mersyah melakukan kunjungan Safari Ramadan di Kabupaten Kaur dilanjutkan ke Bengkulu Selatan dan Kabupaten Seluma. Di Kabupaten Kaur, Gubernur Rohidin juga menyerahkan bantuan pembangunan 17 masjid yang ada di kabupaten pemekaran dari Bengkulu Selatan tersebut.

Selain itu, Gubernur Rohidin dan rombongan menyaksikan langsung awal pekerjaan perbaikan sejumlah ruas jalan provinsi yang berlokasi di Kabupaten Kaur dan Bengkulu Selatan.(mc/min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.