Gubernur Rohidin Serahkan Bantuan Alsintan, Alat Kesenian dan Bedah Rumah di Bengkulu Tengah

oleh -159 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dan Ketua TPP PKK Provinsi Bengkulu, Derta Rohidin (paling kanan) foto bersama masyarakat usia menyerahkan bantuan Alsintan, alat kesenian dan bedah rumah di Bengkulu Tengah.(Foto/Ist)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dan Ketua TPP PKK Provinsi Bengkulu, Derta Rohidin (paling kanan) foto bersama masyarakat usia menyerahkan bantuan Alsintan, alat kesenian dan bedah rumah di Bengkulu Tengah.(Foto/Ist)

Bengkulu– Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) berupa handsprayer dan cultivator kepada 17 kelompok tani di Kabupaten Bengkulu Tengah. Acara penyerahan bantuan tersebut, bertempat di Desa Nakau, Minggu (12/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Rohidin didampingi Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu, Derta Rohidin juga menyerahkan bantuan alat kesenian tradisional berupa 15 Set Rabbana dan 30 set Redap kepada warga setempat.

Hadir pada acara tersebut, Penjabat Bupati Bengkulu Tengah, Heriyandi Roni, anggota DPRD Provinsi Bengkulu dapil Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah, Sujono, dan kepala OPD terkait di Lingkup Pemprov Bengkulu.

Gubernur Rohidin mengatakan, bantuan ini merupakan program prioritas pemerintah provinsi yang diserahkan atas usul anggota DPRD yang menyuarakan kepentingan dan kebutuhan masyarakat daerah pemilihannya. Bantuan Alsintan diharapkan dapat meningkatkan hasil pertanian yang bermuara pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan petani serta keluarga.

Pada kesempatan ini, Gubernur Rohidin Mersyah juga menyerahkan bantuan bedah rumah untuk 10 rumah tidak layak huni di Kabupaten Bengkulu Tengah berkolaborasi dengan Baznas dan dinas terkait. Dijelaskannya, bantuan rumah tidak layak huni diutamakan untuk yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan, janda miskin, kepala keluarga sakit sakitan atau anak yatim.

“Maka pada waktu verifikasi kita prioritaskan yang kondisinya seperti itu. Kita punya tanggung jawab sosial untuk dibangun bersama-sama. Semoga berjalan lancar dan rumah ini menjadi berkah untuk keluarga,” tutur Gubernur Rohidin usai peletakan batu pertama pembangunan bedah rumah.

Kuato, salah seorang warga desa Nakau penerima bantuan Bedah Rumah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Gubernur Bengkulu atas bantuan yang diberikan.

Dirinya senang rumah yang telah ditempatinya bersama keluarga selama 15 tahun yang saat ini masih berdinding kayu dan berlantai tanah akan dibangun menjadi layak huni. “Terima kasih Pak Gubernur. Alhamdulilah saya merasa bersyukur atas bantuannya,” ujar Kuato.(mc/min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.