Gubernur Rohidin : Propesi Apapun Bekerja Harus Profesional

oleh -339 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menghadiri acara pemilihan Pengurus Persatuan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Provinsi Bengkulu, masa bakti 2022-2026 di Balai Raya Semarak, Bengkulu.(Foto/Ist
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menghadiri acara pemilihan Pengurus Persatuan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Provinsi Bengkulu, masa bakti 2022-2026 di Balai Raya Semarak, Bengkulu.(Foto/Ist

Bengkulu- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membuka secara resmi Rapat Umum Anggota Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Bngkulu, di Balai Raya Semarak Bengkulu.  Acara yang digelar di Balai Raya Bengkulu, akhir pekan lalu itu, untuk memilih Ketua dan Pengurus PDHI Cabang Bengkulu masa bakti 2022-2026. Hadir dalam acara ini, antara Ketua PDHI Cabang Bengkulu, para pengurus dan Ketua Umum PDHI, Muhammad Munawaroh.

Gubernur Rohidin menegaskan, apapun profesi seseorang itu, yang utama haruslah memiliki sikap profesional. Untuk dapat bekerja secara profesional, seseorang itu harus memilik nilai-nilai dalam bekerja seperti, kemampuan, keilmuan bidang teknis yang ditekuni secara penuh.

“Apapun pekerjaan, bidang profesi yang kita emban, tidak mungkin bisa kita jalankan secara profesional, ketika ilmu bidang teknis tidak kita kuasai, ini paling prinsip. Jika kompetensi tidak kita miliki maka seringkali kita dilecehkan orang,” kata Gubernur Rohidin.

Selain itu, adanya kesungguhan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya. Pasalnya, jika kita memiliki ilmu yang mumpuni tapi tidak dilakukan dengan kesungguhan, maka orang akan menganggap kita tidak profesional dalam bekerja,” tandasnya.

Ia menambahkan, jika telah memiliki ilmu yang mumpuni serta bekerja dengan kesungguhan maka haruslah memiliki keikhlasan dalam bekerja. “Jika bekerja dengan dilandasi ilmu yang mumpuni, bekerja dengan kesungguhan semangat tinggi dan ikhlas, maka itulah nilai dari seseorang yang bekerja secara profesional pada bidangnya,” ujar Pembina PDHI Cabang Bengkulu ini.

Gubernur Rohidin mengingatkan kepada seluruh alumni dokter hewan, agar dapat mencintai apapun profesi yang dijalani. Karena menurutnya, tak ada orang yang merasa bahagia tanpa mencintai profesinya, apapun itu. “Kunci dalam hidup ini, tidak mungkin orang bisa merasakan kebahagian di dunia ini, jika tidak mencintai dirinya sendiri dan profesinya,” demikian Rohidin.(mc/min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.