Gubernur Rohidin: Jalan Usaha Tani Dapat Tingkatkan Kesejahteraan Petani

oleh -198 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah foto bersama dengan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemprov Bengkulu, usai meresmikan jalan usaha tani (JUT) di Desa Sambi Rejo, Kecamatan Selupuh Rejang, Kabupaten Rejang Lebong, pekan ini.(Foto/Ist)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah foto bersama dengan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemprov Bengkulu, usai meresmikan jalan usaha tani (JUT) di Desa Sambi Rejo, Kecamatan Selupuh Rejang, Kabupaten Rejang Lebong, pekan ini.(Foto/Ist)

Bengkulu- Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan, pembangunan jalan usaha tani (JUT) dapat meningkatkan kesejahteraan petani, karena dengan adanya fasilitas tersebut, petani akan mudah mengangkut hasil panennya ke pasar terdekat, termasuk petani Desa Sambi Rejo, Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong.

“Petani Sambi Rejo kini tidak sulit lagi untuk mengangkut hasil panen berbagai jenis petani yang mereka kembangkan, karena Pemprov Bengkulu, sudah membangun jalan usaha tani di daerah tersebut. Saya berharap kesejahteraan masyarakat di Desa Sambi Rejo semakin sejahtera kedepan,” kata Gubernur Rohidin saat meresmikan JUT di Desa Sambi Rejo dengan menebaskan bambu, Minggu (5/2/2023).

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, dengan adanya JUT ini, tentunya akan melancarkan aktivitas para petani dan diha- rapkan meningkatkan kesejahteraan para petani.

“Sambirejo kawasan sentra produksi pertanian terutama holtikultura, dengan petaninya yang begitu semangat makan kita (Pemprov Bengkulu) membangun infrastruktur jalan usaha tani sekitar 2 Km,” ujar Rohidin.

Seperti diketahui selain untuk mempermudah para petani mengangkut hasil pertanian, JUT tentunya dapat menghubungkan jalan antar dua desa. Dan disini juga terdapat objek wisata pegunungan yang sangat menarik.

“JUT menghubungkan dua desa yaitu Sambirejo dan Sumber Bening, kemudian ada juga kawasan wisata yang sungguh elok dan indah di sini. Untuk itu, warga teruslah semangat bekerja, tanamkan rasa cinta terhadap daerah dan bangun semangat untuk Rejang Lebong serta Bengkulu untuk maju dan sejahtera,” seru Rohidin.

Hal senada diungkapkan Ketua DPRD Rejang Lebong, Imam Mahdi. Ia mengatakan, pembangunan JUT ini tentunya sangat berarti untuk para petani, dalam mengangkut hasil pertanian yang cukup melimpah di daerah ini.

“Alhamdulillah tadi JUT sudah diresmikan oleh Gubernur Rohidin Mersyah. Semoga JUT ini dapat dijaga bersama, jika perlu nanti kita portal supaya jalan ini tetap awet karena tidak dilalui mobil yang over muatan, sehingga petani tidak ada kendala membawa hasil panenya ke pasar terdekat,” ujarnya.

Retno, petani setempat mengatakan, sebelumnya jalan ini masih tanah, dan ketika hujan cukup sulit dilalui para petani yang mengangkut hasil sayur-sayuran karena jalan licin. “Alhamdulillah sekarang lebih mudah mengangkut hasil kebun dengan dibangunnya jalan rabat beton. Semoga kedepan dapat dilanjutkan kembali pembangunannya,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Rohidin menyerahkan bantuan pembangunan Masjid Baiturrahman Desa Sambirejo senilai Rp 100 juta.(mc/min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.