Festival Danau Nibung Jadi Ajang Lestarikan Lingkungan

oleh -140 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dan Bupati Mukomuko, Sapuan menabut ribuan bibit ikan ke dalam Danau Nibung usai membuka Festival Nibung 2023.(Foto/Ist)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dan Bupati Mukomuko, Sapuan menabut ribuan bibit ikan ke dalam Danau Nibung usai membuka Festival Nibung 2023.(Foto/Ist)

Mukomuko-Sebagai salah satu pusat wisata alam di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, Danau Nibung dimana setiap tahunnya ditempat tersebut digelar festival yang diberimana Festival Danau Nibung diyakini dapat membangkitkan geliat UMKM setempat.

Namun lebih dari itu, kelestarian lingkungan Danau Nibung juga harus diperhatikan, mengingat kawasan hutan sangat berarti dalam memberikan keseimbangan ekosistem alam dan manfaat bagi generasi penerus di masa yang akan datang.

“Tadi kita mengintervensi dari sisi penataan lingkungan dengan menanam pohon buah kemudian menebar bibit ikan di kawasan danau. Ini penting untuk generasi penerus ke depan,” kata Gubernur Bengkulu, Rohidin saat hadir pada rangkaian pembukaan Festival Danau Nibung 2023, di Kabupaten Mukomuko, Sabtu (22/7/2023).

Gubernur Rohidin didampingi Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko, serta beberapa anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari dapil Mukomuko dan Kepala Dinas Pemprov Bengkulu, menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada lima Kelompok Tani.

“Kita juga menyerahkan beberapa Alsintan kepada kelompok tani Mukomuko. Harapannya bantuan ini bisa meningkatkan produksi pertanian. Jadi saya minta digunakan dan dirawat secara baik,” harap Rohidin.

Adapun Alsintan yang disampaikan di antaranya, 9 unit handtractor, 12 cultivator, 48 handsrayer dan bantuan berupa tempat sampai terpadu kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Bambu Kuning, serta peninjauan stand lomba kreasi memasak Sambal Lokan Khas Mukomuko. (mc/min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.