Empat Agenda Pariwisata Bengkulu Masuk Kalender Event Nasional 2024

oleh -118 Dilihat
Penutupan Festival Tabot Tahun 2023 di lapangan Merdeka, Kota Bengkulu.(Foto/Dokumen)
Penutupan Festival Tabot Tahun 2023 di lapangan Merdeka, Kota Bengkulu.(Foto/Dokumen)

Bengkulu-Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Bengkulu, Murlin Hanizar mengatakan, ada empat agenda pariwisata di Bengkulu akan menjadi bagian dari Kalender Event Nasional (KEN) Pariwisata 2024. Keempat agenda wisata tersebut, yakni Festival Tabut Kota Bengkulu, Festival Gurita Kabupaten Kaur, Festival Ayik Manna Bengkulu Selatan, dan Festival Danau Tes Lebong.

“Agenda wisata ini akan mendapat dukungan dana APBN pelaksanaan kegiatan dari Pemerintah pusat. Dua di antaranya baru, yang anggaran pelaksanaannya akan dibantu pusat, yaitu Festival Ayik Manna dan Festival Danau Tes,” kata Murlin, di Bengkulu, Senin (4/3/24).

Ia mengatakan, keempat acara tersebut masuk dalam Kalender Even Nasional Pariwisata 2024 merupakan pengakuan terhadap potensi pariwisata Bengkulu oleh Pemerintah Pusat. Hal ini diharapkan akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan serta memajukan industri pariwisata di provinsi ini.

Mantan Kepala Satpol PP Pemprov Bengkulu mengharapkan dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh pihak terkait kegiatan sektor pariwisata di daerah ini, termasuk pemerintah daerah dan masyarakat dalam menyukseskan empat acara pariwisata skala nasional tersebut.

“Promosi yang gencar dan pengelolaan yang efisien, diharapkan keempat acara tersebut dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara, sehingg memberikan dampak positif bagi ekonomi dan perkembangan pariwisata di Bengkulu kedepan,” tambah Murlin.(min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.