Donal Hutasoit Jabat Kepala BKSDA Provinsi Jambi

oleh -341 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah hadiri pisah sambut Kepala BKSDA Bengkulu yang lama Donal Hutasoit pindah tugas sebagai Kepala BKSDA Jambi.(Foto/Ist)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah hadiri pisah sambut Kepala BKSDA Bengkulu yang lama Donal Hutasoit pindah tugas sebagai Kepala BKSDA Jambi.(Foto/Ist)

Bengkulu-Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berharap, Kepala BKSDA Provinsi Bengkulu yang baru dapat memberikan kontribusi serta dedikasinya untuk Provinsi Bengkulu.

Menurutnya, Kepala BKSDA yang lama Donal Hutasoit selama bertugas di Provinsi Bengkulu telah menunjukan eksistensinya serta prestasinya dengan berkolaborasi bersama pemerintah daerah.

Untuk itu, dirinya berharap langkah yang telah dilakukan Kepala BKSDA yang lama dapat diikuti oleh penggantinya. “Kami ucapkan terima kasih dan selamat pindah tugas kepada bang Donal yang selama bertugas di Provinsi Bengkulu sangat kekeluargaan dan kinerjanya berprestasi,”ujar Gubernur Rohidin dalam acara pisah sambut Kepala BKSDA Bengkulu- Lampung dan pisah sambut Kepala Seksi Konservasi Wilayah II dan III, di Bengkulu, Selasa (15/11/2022).

Salah satu bukti nyata kinerja BKSDA bersama pemerintah daerah, sebut Gubernur Rohidin, yaitu selesainya bangunan Bengkulu Outer Ring Road (BORR) yang sempat tertunda hingga lima tahun.

“Begitupun berhasilnya menurunkan status Danau Dendam Tak Sudah menjadi Taman Wisata Alam,” ungkapnya. Kemudian selesainya koridor Gajah di Taman Nasional Kerinci Seblat seluas 680 hektar. “Begitupun dengan pinjam pakai kawasan, di mana pada tahap pertama di Padang Capo Ulu tembus ke kawasan Sukaraja,” ungkapnya.

Tidak sampai di situ saja, pinjam pakai kawasan juga akan dilakukan Lebong ke Merangin dan Mukomuko ke Kerinci kemudian membuka akses ke Air Kelinsar Kabupaten Empat Lawang.

“Kalau sodetan-sodetan ini selesai, sirip-siripnya selesai apalagi tol terhubung, baru kita bisa bicara kemajuan Bengkulu,” tegasnya. Untuk hal di atas, dirinya mengucapkan terima kasih kepada BKSDA yang telah memberikan pinjaman pakai kawasan hutan.

“Kami ucapkan selamat datang kepada pak Hifzon Kepala BKSDA yang baru dan semoga dengan hadirnya pak Hifzon kami menaruh harapan besar dan semangat baru, prestasi baru dengan kebersamaan.
Sehingga Bengkulu menjadi wadah kita bersama untuk mewujudkan Provinsi Bengkulu yang lebih maju lagi,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) yang lama Donal Hutasoit dimutasi menjadi Kepala BKSDA Provinsi Jambi, sedangkan penggantinya Hifzon Zawahiri, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Konservasi Wilayah III BKSDA Bengkulu- Lampung.

Kepala Seksi Konservasi Wilayah (SKW) II dan III sebelumnya Mariska Tarantona (sekarang Kepala seksi Pengelolaan Taman Nasional di TNBBS ) diganti oleh Joko Susilo sebagai Kepala SKW III Bengkulu.(mc/min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.