Dishub Kota Bengkulu Programkan Pasang Lampu di Jalan Nasional

oleh -389 Dilihat

Bengkulu- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu, telah memprogramkan akan memasang lampu penerangan jalan di jalan nasional yang ada di wilayah ini.

Adapun jalan nasional yang akan dipasang penerangan lampu jalan tersebut, meliputi Jalan Air Sebakul, Pagar Dewa hingga Pulau Baai, Kota Bengkulu. Di sepanjang jalan ini akan dipasang sebanyak 300 titik lampu jalan.

Kepala Dishub Kota Bengkulu melalui Kepala Diskominfotik, Eko Agusrianto, di Bengkulu, Selasa (28/6/2022) menjelaskan, advokasi dari Dirjen Perhubungan Darat dan Direktur Sarana meminta agar jalan nasional di pasang lampu jalan.

“Kita berharap kedatangan Pak Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan ke Kemenhub pekan lalu, mereka akan melakukan langkah-langkah pasangan lampu jalan ditiga titik di jalan nasional di Kota Bengkulu sekitar 300 titik lampu penerangan jalan,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihak Kemenhub sangat merespon rencana Pemkot Bengkulu, akan memasang lampu penerangan jalan di tiga titik tersebut. Tapi, karena Bengkulu masuk dalam wilayah kerja BPTD Lampung dan Bengkulu, maka Bengkulu berbagai dengan kabupaten dan kota di Provinsi Lampung.

“Yang jelas soal jumlah lampu jalan yang akan dipasang, kita akan melihat hasil survei yang mereka lakukan dalam waktu dekat,” ujarnya serayah menambahkan program pengadaan lampu jalan pada tahun 2021 lalu, saat ini sudah mulai dipasang.

Eko menambahkan, pengadaan lampu jalan tahun lalu, akan di pasang dititik jalan utama yang belum memiliki lampu penerangan jalan, seperti jalan depan Dehasen, simpang Panorama dan simpang Kompi. Saat ini, lampu jalan yang sudah terpasang sebanyak 1.300 titik.

Pemasangan lampu jalan ini, kata Kepala Diskominfotik Kota Bengkulu, untuk menunjang kelancaran aktivitas masyarakat pada malam hari, termasuk lalu lintas kendaraan roda dua dan empat.

Selain itu, dalam rangka mempercantik wajah Kota Bengkulu pada malam hari. “Jika seluruh jalan utama di Kota Bengkulu, kita pasang lampu penerangan jalan maka kota ini akan semakin cantik pada malam hari,” ujarnya.(mc/min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.