Disdikbud Banyuasin dan BPG Sumsel Gelar Lokakarya Pengawas Sekolah

oleh -227 Dilihat
Kepala Disdikbud Banyuasin foto bersama para nara sumber pada lokakarya yang dilaksanakan oleh Disdibud setempat bekerja sama dengan BPG Sumsel.(Foto/Ist)
Kepala Disdikbud Banyuasin foto bersama para nara sumber pada lokakarya yang dilaksanakan oleh Disdibud setempat bekerja sama dengan BPG Sumsel.(Foto/Ist)

Pangkalan Balai-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Banyuasin bekerja sama dengan Balai Guru Penggerak (BPG) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), menggelar lokakarya pengawas sekolah program sekolah pengerak.

Kegiatan lokakarya tersebut, dilaksanakan di salah satu hotel di Jalan Sultan Mahmud Badaruddin II Km 11, Kota Palembang, Selasa (25/10/2022). Acara ini diikuti sejumlah pengawas sekolah dari jenjang PAUD, SD, SMP, dan SMA Kabupaten Banyuasin, dan Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Sumatera Selatan.

Nellawati SPd, selaku Kepala Sub Bagian Umum mengatakan, kegiatan lokakarya komunitas praktisi sebagai salah satu cara membentuk ekosistem belajar dalam implementasi Kurikulum Merdeka.

Komunitas praktisi merupakan wadah belajar antar kepala sekolah atau guru di setiap satuan pendidikan untuk berbagi praktik baik dan mendukung peningkatan kompetensi termasuk dalam implementasi kurikulum Merdeka.

Kepala Disdikbud Aminuddin mengatakan, peran pengawas sekolah dalam program sekolah penggerak adalah mendampingi kepala sekolah dalam melakukan analisis kebutuhan belajar sebagai pemimpin pembelajaran.

Mengembangkan analisis kebutuhan kepala sekolah dalam memfasilitasi kebutuhan belajar dan berbagi praktik baik guru.
Melakukan coaching kepada kepala sekolah untuk memotivasi terbentuk dan aktifnya Komunitas Praktisi di satuan pendidikan, dan pada Pusat Sumber Belajar yang sudah terbentuk di tiap-tiap kecamatan baik untuk guru mata pelajaran maupun guru kelas (muk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.