Derta Rohidin Kenalkan Kain Besurek dan Kulit Lantung di Indonesian Weeks Festival Riyadh, Arab Saudi

oleh -83 Dilihat
Ketua Dekranasda Provinsi Bengkulu, Derta Wahyulin Rohidin foto bersama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di lokasi anjang Indonesian Weeks Festival 2022, bertempat Culture Palace Diplomatic Quarter Riyadh, Arab Saudi, pekan ini.(Foto/Ist)
Ketua Dekranasda Provinsi Bengkulu, Derta Wahyulin Rohidin foto bersama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di lokasi anjang Indonesian Weeks Festival 2022, bertempat Culture Palace Diplomatic Quarter Riyadh, Arab Saudi, pekan ini.(Foto/Ist)

Bengkulu-Ketua Dekranasda Provinsi Bengkulu, Derta Rohidin bersama tim Dekranasda Bengkulu turut berpartisipasi pada ajang Indonesian Weeks Festival 2022, yang diselenggarakan KBRI Riyadh Kerajaan Arab Saudi, di Culture Palace Diplomatic Quarter Riyadh, Sabtu (26/11/2022) pekan lalu.

“Alhamdulillah, Provinsi Bengkulu mendapat kehormatan untuk dapat tampil dan memperkenalkan produk unggulannya pada Indonesian Weeks Festival 2022 di Riyadh,” ujar Derta Rohidin.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang promosi produk unggulan dan turut juga memperkenalkan keanekaragaman budaya Indonesia ke dunai Internasional. Kegiatan ini akan berlangsung selama selama 5 hari (26-30/11/2022) mendatang.

“Pada momen ini, Dekranasda Provinsi Bengkulu membawa beberapa produk unggulan, yakni Kain Besurek dan kerajinan kulit lantung. Semoga produk ini dapat lebih dikenal dan menarik minat pengunjung pameran yang hadir,” ujar Derta yang juga menjabat sebagai Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu ini.

Dekranasda Provinsi Bengkulu, kata Derta kedepan akan terus aktif untuk membawa produk-produk unggulan daerah lainnya untuk diperkenalkan pada ajang nasional dan internasional.

“Potensi Bengkulu lainnya tentu akan kita ikut ditampilkan pada ajang-ajang bergengsi lainnya, sehingga Bengkulu dapat dikenal luas hingga ke mancanegara,” demikian Derta Rohidin.

Gubernur Jatim

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) UKM, Disperindag Provinsi Bengkulu, Indra Jaya Syam mengatakan, dalam festival tersebut, stand Bengkulu sempat dikunjungi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

“Gubernur Jatim, Ibu Khofifah Indar Parawansa mendatangi stand Provinsi Bengkulu untuk melihat produk unggulan daerah yang kita pamerkan berupa kain Besurek dan Kulit Lantung,” ujarnya.

Bahkan, Gubernur Jawa Timur mendapatkan penjelasan dari Ketua Dekranasda Provinsi Bengkulu, Derta Wahyulin Rohidin tentang proses pembuatan kain Besurek dan Kulita Lantung yang merupakan produk unggulan UMKM Provinsi Bengkulu.

“Kita berharap dengan mengikuti Indonesian Weeks Festival 2022, yang diselenggarakan KBRI Riyadh Kerajaan Arab Saudi ini, produk unggulan daerah Bengkulu ini, tidak hanya dikenal tingkat nasional, tapi juga ke dunia Internasional, sehingga usaha UMKM di Bengkulu semakin maju dan berkembang,” demikian Indra Jaya Syam.(min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.