Derta Rohidin Ajak Masyarakat Perangi Narkoba Lindungi Generasi Penerus Bangsa

oleh -204 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dan Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu, Derta Rahidin foto bersama usai mengukuhkan Pengurus SANS SMAN I Pasar Muara Aman, Kabupaten Lebong, akhir pekanl lalu.(Foto/Ist)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dan Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu, Derta Rahidin foto bersama usai mengukuhkan Pengurus SANS SMAN I Pasar Muara Aman, Kabupaten Lebong, akhir pekanl lalu.(Foto/Ist)

Bengkulu- Gubernur Rohidin Mersyah dan Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Rohidin mengukuhkan pengurus SANS Kabupaten Lebong, bertempat di halaman SMAN 1 Lebong, Kampung Jawa, Pasar Muara Aman, Minggu (15/10/2023).

Organisasi SANS merupakan wadah bagi pelajar untuk belajar organisasi, menambah wawasan, serta menggali informasi terkait bahaya narkoba, sehingga para pelajar mampu melindungi diri, lingkungan, serta teman sebayanya.

“SANS menjadi wadah para pelajar guna melindungi dirinya dari bahaya peredaran narkoba. Selain itu, ini juga dapat menjadi tempat belajar untuk berorganisasi, bergaul bersama kolega baru,” kata Gubernur Rohidin Mersyah.

Ia mengatakan, dalam beberapa tahun ini, organisasi SANS berjalan secara produktif bahkan hingga mendapatkan apresiasi secara nasional. Karena, jarang sekali organisasi yang dibentuk dalam skala daerah, mampu menarik minat secara nasional sebab daerah-daerah lain juga ingin membentuk organisasi SANS.

“SANS menjadi salah satu organisasi daerah yang cukup positif dan diminati secara nasional. Ini menjadi bukti, bahwa kinerja SANS sudah diakui dan memiliki dampak bagus,” tambah Gubernur Rohidin yang juga sebagai inisiator dan bapak asuh SANS.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Rohidin menyampaikan bahwa SANS Bengkulu hadir untuk membentengi anak-anak dari bahaya penyebaran narkoba. Selain itu, juga sebagai sarana anak-anak belajar berorganisasi, berinteraksi, dan membentuk jaringan.

“Narkoba tentu harus kita perangi secara bersama, agar masa depan generasi penerus bangsa tidak hancur dan rusak. Mari kita dukung SANS, dalam mencegah penyebaran Narkoba di lingkungan sekolah,” terang Derta yang juga sebagai Ibu Asuh SANS.(mc/min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.