Bengkulu Ditunjuk Tuan Rumah Pemilihan Putra Putri Budaya Indonesia 2023

oleh -151 Dilihat
Direktur Putra-Putri Budaya Nasional, Reko dan rombongan melakukan audensi dengan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah melaporkan Provinsi Bengkluu menjadi tuan rumah pemilihan putra putri budaya tahun 2023.(Foto/Ist)
Direktur Putra-Putri Budaya Nasional, Reko dan rombongan melakukan audensi dengan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah melaporkan Provinsi Bengkluu menjadi tuan rumah pemilihan putra putri budaya tahun 2023.(Foto/Ist)

Bengkulu-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, menyambut baik Bengkulu ditunjuk sebagai tuan rumah ajang nasional Pemilihan Putra Putri Budaya Indonesia Tahun 2023, yang akan digelar pada 1-5 November 2023 mendatang.

Gubernur Rohidin mengatakan, banyak hal positif dipercayakannya Bengkulu sebagai tuan rumah pemilihan Putra Putri Budaya Indonesia Tahun 2023. Di mana selain Bengkulu akan banyak dikunjungi masyarakat Indonesia, khususnya pemuda-pemudi, secara tidak langsung para peserta yang merupakan perwakilan dari masing-masing provinsi, akan lebih mengenal Bengkulu, khususnya kebudayaan Bumi Rafflesia.

Kegiatan ini juga dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan potensi-potensi unggulan yang dimiliki Bengkulu. “Ini yang kita harapkan, selain ajang tingkat nasional seperti ini bisa menggeliatkan perekonomian masyarakat Bengkulu,” kata Gubernur Rohidin usai terima audiensi Putra-Putri Budaya Provinsi Bengkulu dalam rangka persiapan Provinsi Bengkulu menjadi tuan rumah pemilihan Putra Putri Budaya Indonesia Tahun 2023, Selasa (3/10/2023).

Direktur Nasional Putra-Putri Budaya Indonesia Reko Serasi mengatakan, ajang nasional ini bertujuan untuk mencari generasi muda yang berkarakter, berbudaya, serta memiliki kemampuan berpikir kritis, kreatif dan inovatif.

“Mereka diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya dalam melestarikan budaya serta mendukung program pemerintah dalam perlindungan, pengembangan, pemanfaatan, dan pembinaan kebudayaan,’’ ujarnya.

Reko menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Bengkulu dan jajaran Pemprov Bengkulu khususnya dinas Pendidikan dan Kebudayaan, yang siap mendukung terlaksananya kegiatan tersebut. “Alhamdulillah Gubernur Rohidin menyambut baik kegiatan ini dan mendukung kegiatan ini dilaksanakan di Bengkulu dengan support yang bisa diberikan,” tandasnya.(min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.