Baznas Bengkulu Gelar Sunatan Massal Anak Keluarga Kurang Mampu

oleh -462 Dilihat

Bengkulu- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Bengkulu, menggelar sunat massal dan penyaluran bantuan barang kebutuhan pokok (sembako) kepada masyarakat kurang mampu di daerah ini.

Acara yang berlangsung di kantor Baznas Provinsi Bengkulu, Sabtu (2/7/2022) ini, diselenggarakan atas kerja sama dengan Pemprov Bengkulu, Divre Bulog Bengkulu, dan Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah cabang setempat.  Bantuan sembako yang diberikan Baznas Bengkulu kepada peserta sunatan massal tersebut, bertujuan untuk meringankan beban orang tua mereka.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, kegiatan sunatan nassal dan penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu ini sebagai bentuk hadirnya pemerintah daerah (Pemprov Bengkulu) bersama Baznas Bengkulu dan pihak swasta di tengah masyarakat.

“Jadi, Baznas Bengkulu, kita arahkan untuk lebih banyak layanan langsung kepada masyarakat, baik bidang kesehatan, bedah rumah, termasuk pemberian sembako kepada masyarakat kurang mampu,” jelas Gubernur Rohidin.

Sementara itu, Ketua Baznas Bengkulu, Fazrul Hamidy, untuk gelombang pertama program sunatan massal Baznas Provinsi Bengkulu, hanya mengakomodir sebanyak 72 anak dari jumlah pendaftar mencapai 1.000 orang lebih.

Fazrul Hamidy berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut dengan sponsor yang lebih banyak lagi. “Ke depan program sunatan massal ini akan kita teruskan pada gelombang selanjutnya, sehingga masyarakat kurang mampu bisa terbantu untuk khitanan anaknya,” harapnya.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan bantuan kepada 50 keluarga yang anaknya menderita penyakit thalasemia.(MC/U-1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.