ANBK di SDN 6 Suak Tapeh Dilaksanakan  Dua Sesi

oleh -206 Dilihat
Sejumlah pelajar SD tengah mengikuti ANBK di SDN 6 Suak Tapeh, Kabupaten Banyuasin, Sumsel.(Foto/Ist)
Sejumlah pelajar SD tengah mengikuti ANBK di SDN 6 Suak Tapeh, Kabupaten Banyuasin, Sumsel.(Foto/Ist)

Lubuk Lancang – Satuan pendidikan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 6 Suak Tapeh sudah menggelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) selama dua hari.

ANBK yang digelar pada Rabu dan Kamis (26-27/10/2022) memakai satu ruang kelas tersebut, diikuti sebanyak 30 peserta didik dari kelas V, dibagi menjadi dua sesi.

Kepala SDN 6 Suak Tapeh, Herlani SPd mengatakan, AN dilaksanakan dengan tiga instrumen, yakni Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Literasi, dan Numerasi dilaksanakan pada hari pertama. Sedangkan pada hari kedua, yakni Survey Karakter dan Survey Lingkungan Belajar. “Dua hari pelaksanaan AN berjalan lancar, tanpa hambatan,” katanya didampingi proktor sekolah Ani Triana SPd Kamis (27/10/2022).

Dijelaskan, AN adalah evaluasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.

Pelaksanaan AN ini dilakukan menggunakan komputer untuk media menjawab pertanyaan atau ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) secara daring. “Peserta yang mengikuti ANBK dipilih secara acak oleh sekolah dengan jumlah maksimal untuk jenjang SD/MI dan sederajat maksimal 30 orang,” tambahnya.(muk).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.