6.700 Pelajar di Kota Bengkulu Belum Rekam E-KTP

oleh -265 Dilihat
Petugas Dinas Dukcapil Kota Bengkulu menggunakan mobil keliling mendatangi warga untuk melakukan rekam E-KTP, termasuk para pelajar.(Foto/RRI)
Petugas Dinas Dukcapil Kota Bengkulu menggunakan mobil keliling mendatangi warga untuk melakukan rekam E-KTP, termasuk para pelajar.(Foto/RRI)

Bengkulu- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bengkulu, mencatat sebanyak 6.700 pelajar yang masuk dalam daftar pemilih pemula di daerah ini belum melakukan perekaman data e-KTP. Data tersebut juga termasuk dalam hasil verifikasi data pemilih potensial non KTP dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu.

Kepala Disdukcapil Kota Bengkulu, Widodo mengatakan, rekam data e-KTP pelajar bagi calon pemilih pemula emilu 2024, di Kota Bengkulu akan diupayakan perekaman data KTP semaksimal mungkin.  “Pelayanan yang kami lakukan yakni jemput bola ke sekolah-sekolah. Kami berkoordinasi dengan Diknas dan Kepsek untuk mengumpulkan anak-anak yang baik berusia 16 tahun maupun yang baru masuk 17 tahun,” ujar Widodo, Senin (12/12/2022).

Saat ini sudah ada ribuan data perekaman KTP yang masuk dalam antrean siap dicetak. Dan pencetakan KTP ini ditargetkan tuntas akhir tahun ini. Widodo juga menjelaskan, percepatan perekeman KTP ini sebagai langkah tepat agar saat mendekati Pemilu 2024 nanti, seluruh masyarakat sudah bisa menggunakan hak suaranya.

“Karena masih banyak maka upaya percepatan kita lakukan dari sekarang, supaya proses pencetakan tidak menumpuk,” jelasnya seperti dilansir RRI.CO.ID.

Selain itu, Widodo juga mengungkapkan, saat ini pihaknya kerap memanfaatkan waktu libur kerja. Pelayanan ini merupakan program baru Dukcapil yakni Jemput Bola Sabtu Minggu (Jebol Sagu), melalui petugas Dukcapil Keliling (dukling) akan mendatangi seluruh rumah warga yang belum memiliki KTP untuk diproses.(min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.