Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej Kunjungi Lapas di Bengkulu

oleh -268 Dilihat
Wakil Menteri Hukum dan HAM (Kemenkumham), Edward Omar Sharif Hiariej didampingi Kepala Lapas IIA Bentiring, Ade Kusmanto saat mengunjungi sejumlah blok tahanan yang ada di lapas tersebut dalam kunjungan kerja ke Bengkulu.(Foto HB/Budi Raharjo)
Wakil Menteri Hukum dan HAM (Kemenkumham), Edward Omar Sharif Hiariej didampingi Kepala Lapas IIA Bentiring, Ade Kusmanto saat mengunjungi sejumlah blok tahanan yang ada di lapas tersebut dalam kunjungan kerja ke Bengkulu.(Foto HB/Budi Raharjo)

Bengkulu- Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward Omar Sharif Hiariej mengunjungi lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bentiring, Kota Bengkulu, Rabu (15/3/2023). Di Lapas Bentiring Wamen mengunjungi sejumlah blok tahanan.

Meski Wamen Edward tidak berdialog dengan para nara pidana di lapas tersebut, tapi dia memuji kebersihan di Lapas Kelas IIA Bentiring, Kota Bengkulu tersebut. Usia mengungjungi Lapas Kelas II Bentiring, Kota Bengkulu, Wamen Edward dan rombongan melanjutkan kunjungan ke Rumah Tanahan (Rutan) Melabro untuk melihat kondisi rutan dan para tanahan yang ada di rutan tersebut.

Kepala Lapas Kelas IIA Bentiring, Kota Bengkulu, Ade Kusmanto kepada wartawan usai mendampingi Wamen Edward mengatakan, tidak ada atensi khusus yang disampaikan oleh Wamen Edward Omar Sharif kepada jajarannya. Hanya pujian singkat terkait kondisi kebersihan lingkungan Lapas. “Pak Wamen menyampaikan Lapas Bentiring bersih dan rapi. Hanya itu saja,” ujar Ade.

Wamen juga tidak menyinggung kondisi bangunan dan kapasitas warga binaan yang ada di Lapas Kelas IIA Bentiring. “Pak Wamen tidak memberikan komenter soal bangunan dan penghuni lapas kecuali dia mengapresiasi kebersihan di Lapas Bentiring,” ujarnya.

Ade menambahkan, saat ini jumlah warga binaan di Lapas Kelas IIA Bentiring tercatat sebanyak 703 orang dari kapasitas sebanyak 686 orang, ini masih aman. “Secara fisik Lapas ini masih longgar meskin jumlah warga binaan sudah masuk over kapasitas,” ujarnya.

Agenda Wamenkumham di Bengkulu tergolong cukup padat. Usai meninjau semua Satker di lingkungan Kanwil Kemenkumham, Wamen Edward Omar Sharif akan menjadi keynote speaker di Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) Bengkulu, dan rencananya pada Kamis (16/3/2023), akan mengunjung beberapa Lapas di kabupaten di Provinsi Bengkulu sebelum kembali ke Jakarta.(br/min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.