Wagub Rosjonsyah : Olahraga Harus Jadi Kebutuhan Hidup

oleh -310 Dilihat
Wagub Bengkulu, Rosjonsyah atas nama Pemprov Bengkulu, memberikan penghargaan dan hadiah kepada atlet berprestasi pada peringatan Haornas tahun 2022.(Foto/Ist)
Wagub Bengkulu, Rosjonsyah atas nama Pemprov Bengkulu, memberikan penghargaan dan hadiah kepada atlet berprestasi pada peringatan Haornas tahun 2022.(Foto/Ist)

Bengkulu-Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu, Rosjonsyah menjadi inspektur upacara peringatan Hari Olahraga Nasional ke-39 tahun 2022, bertempat di lapangan kantor Gubernur Bengkulu, Jumat (9/9/2022).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, dalam sambutannya yang dibacakan Wagub Rosjonsyah mengatakan, bahwa bangkitnya ekonomi dan produktivitas masyarakat melalui olahraga setelah melewati keterbatasan aktivitas fisik selama masa dua tahun pandemi Covid-19 menjadi momentum peringatan Haornas.

Kolaborasi dan komitmen yang kuat, lanjut Menpora Zainudin Amali, antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, swasta dan stakeholder olahraga untuk bersama-sama dalam mencetak juara di bidang olahraga dalam prosesnya sangatlah panjang.

Diawali melalui pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini, kompetisi secara berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan sport science.

“Mari kita sama-sama melaksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat. Jadikan olahraga sebagai kebutuhan hidup dan gaya hidup,” kata Rosjonsyah.

Pada rangkaian peringatan Haornas 2022 ini, Wagub Rosjonsyah juga memberikan penghargaan bagi atlet olahraga berprestasi yang mengharumkan nama Provinsi Bengkulu.(mc/min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.