Wagub Rosjonsyah Hadiri Pembukaan Roadshow Bus KPK Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi

oleh -191 Dilihat
Wakil Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah bersama para bupati dan wali kota di Provinsi Bengkulu, menghadiri acara pembukaan Roadshow Bus KPK Jelajah Negeri Bangun Anto Korupsi di lapangan Merdeka Kota Bengkulu, Kamis 31 Agusutus.(Foto/Ist)
Wakil Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah bersama para bupati dan wali kota di Provinsi Bengkulu, menghadiri acara pembukaan Roadshow Bus KPK Jelajah Negeri Bangun Anto Korupsi di lapangan Merdeka Kota Bengkulu, Kamis 31 Agusutus.(Foto/Ist)

Bengkulu-Wagub Bengkulu Rosjonsyah menghadiri pembukaan Roadshow Bus KPK 2023 Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi di lapangan Merdeka Kota Bengkulu, Kamis, (31/8/2023). Acara ini dihadiri para bupati dan wali kota di Provinsi Bengkulu.

Wagub Bengkulu Rosjonsyah mengatakan, Pemprov Bengkulu menyambut baik atas dilaksanakannya Roadshow Bus KPK 2023 Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi. Sebab, kegiatan tersebut, sebagai upaya memperkenalkan lebih dalam tentang kegiatan KPK dalam mewujudkan dan menciptakan tata pemerintahan yang baik dan generasi anti korupsi.

“Roadshow Bus KPK 2023 ini, diharapkan akan membangun sinegritas dan kolaborasi dengan Pemda Provinsi Bengkulu, dalam berbagai program-program KPK, sehingga isu-isu pemberantasan korupsi dapat dipahami berbagai kalangan masyarakat,” mantan Bupati Lebong ini.

Ia mengatakan, kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran lebih bagi ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.  Sebab, ASN yang berakhlak akan ikut mengurangi tindak pidana korupsi, sehingga dapat mewujudkan Pemerintah Provinsi Bengkulu yang bersih dan bebas korupsi.

“Mari kita semua bersama-sama meningkatkan supremasi hukum. Jangan ragu apabila ada pelanggaran-pelanggaran, tinggal laporkan saja. Tapi harus berdasarkan bukti dan data yang kuat agar tidak terjadi fitnah,” ajak mantan Bupati Kabupaten Lebong ini.

Deputi Bidang Pendidikan dan Peran serta Masyarakat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia, Wawan Wardiana mengucapkan terima kasih terdapat Provinsi Bengkulu, sudah bersedia bersama-sama KPK dalam memperkenalkan berbagai kegiatan selama Roadshow Jelajah Negeri Anti Korupsi 2023.

Sekarang tugas KPK, kantaya tidak hanya menangkap tindak pidana korupsi, tetapi melalui program ini kita memperkenalkan bagaimana KPK membangun kesadaran masyarakat terhadap pemberantasan tindak korupsi.
Sebagai mana tadi diungkapkan bahwa 3 pendekatan pemberantasan tindak korupsi yang dilakukan KPK lewat pendidikan.

“Pencegahan maupun penindakan. Monitoring tidak mungkin dilakukan oleh KPK sendiri. Haruslah beserta masyarakat. Roadshow Bus KPK ini menjadi salah satu upaya KPK mencegah isu-isu korupsi, khususnya di Provinsi Bengkulu ini,” demikian Wawan.(mc/min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.