Upacara Detik-detik Proklamasi di Bengkulu Berlangsung Hidmat dan Sukses

oleh -11 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah usai menjadi inspektur upacara detik-detik proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke-79 berswa foto dengan pelajar SMA/SMK dan MAN, di Balai Raya Semarak Bengkulu, Sabtu 17 Agustus 2024.(Foto-Humas Pemprov Bengkulu)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah usai menjadi inspektur upacara detik-detik proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke-79 berswa foto dengan pelajar SMA/SMK dan MAN, di Balai Raya Semarak Bengkulu, Sabtu 17 Agustus 2024.(Foto-Humas Pemprov Bengkulu)

Bengkulu- Pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024, di halaman rumah dinas Gunernur Bengkulu, berlangsung hitmad dan sukses.

Bertindak sebagai inspektur upacara Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dan pembacaan naskah proklamasi dilakukan oleh Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Iksan Fajri. Sebelum upacara di rumah dinas Gubernur Bengkulu, seluruh OPD dilingkup Pemprov Bengkulu dan instansi vertikal menggelar upacara di kantor masing-masing.

Keberhasilan ini sangat mengesankan, tidak hanya bagi pemerintah daerah tetapi juga bagi para anggota paskibraka dan pihak terkait lainya di Bengkulu.

Salah satu anggota Paskibraka, Gina, siswa SMA Negeri 2 Bengkulu, membagikan pengalamannya dengan penuh semangat. “Alhamdulillah, upacara tahun ini sangat sukses dan benar-benar mengesankan. Salah satu hal yang paling berkesan bagi kami adalah keramahan Bapak Gubernur Rohidin,” kata Gina, di Bengkulu, (17/8/2024).

“Meski Gubernur Rohidin sibuk dengan tugasnya, tapi beliau dengan senang hati meluangkan waktu untuk berfoto bersama kami tentu saja ini menambah kebahagiaan kami. Momen tersebut memberikan kesan mendalam, karena kami merasa dihargai dan diterima dengan hangat,” ujarnya.

Ia menambahkan, upacara tahun ini tidak hanya sekadar merayakan kemerdekaan, tetapi juga merupakan cerminan dari sinergi antara pemerintah dan masyarakat. “Usaha dan perhatian yang diberikan menambah nilai dari perayaan ini, menjadikannya lebih berarti bagi semua yang terlibat.” Nabila, teman Gina, turut memberikan komentarnya tentang acara tersebut.

Dia menyatakan bahwa kemeriahan tidak hanya terlihat dari setiap detail pelaksanaan, tetapi juga terasa dalam semangat yang menyelimuti semua peserta. Rasa persatuan dan kebanggaan yang hadir selama perayaan membuat Nabila dan peserta lainnya merasa termotivasi. Semangat tersebut menciptakan atmosfer yang menyentuh dan menginspirasi.

Testimoni dari Gina dan Nabila menunjukkan bahwa perayaan HUT ke-79 RI di Bengkulu tidak hanya sukses, tetapi juga menciptakan pengalaman berharga dan menyentuh bagi semua yang terlibat.

Ini membuktikan bahwa sinergi antara pemerintah dan masyarakat dapat menghasilkan perayaan yang megah dan penuh makna. Terlebih lagi, Provinsi Bengkulu juga mencatat berbagai pencapaian penting di bidang pemerintahan, kesehatan, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat.

Ini mencerminkan komitmen kuat pemerintah daerah untuk terus meningkatkan pelayanan publik. “Kami berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan mereka, terutama di momen bersejarah HUT ke-79 RI ini,” ujar Gubernur Rohidin.

Reporter      :   Eka Agustin

Editor          :   M Rareza Rebi Aldo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.