Tuntutan Pelayanan Publik Semakin Tinggi, OPD Pemprov Bengkulu Diminta Berinovasi dan Berkreasi

oleh -21 Dilihat
Sekda Bengkulu, Isnan Fajri (Foto : Humas Pemprov Bengkulu)
Sekda Bengkulu, Isnan Fajri (Foto : Humas Pemprov Bengkulu)

Bengkulu- Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Bengkulu, Isna Fajri minta para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkup Pemprov Bengkulu untuk berinovasi dan berkreasi dalam mengantisipasi tuntutan masyarakat dalam pelayanan publik semakin tinggi.

Hal tersebut disampaikan Isnan Fajri ketika membuka acara pembinaan Inovasi Pelayanan Publik kepada Hub JIPP dan Kebijakan Partisipasi Masyarakat oleh Kemenpan RB, di Bengkulu, Kamis (25/7/2024).

Perkembangan zaman yang kompleks saat ini membuat tuntutan masyarakat dalam pelayanan publik semakin tinggi. “Tuntutan masyarakat semakin tinggi, makanya kita tak bisa berleha-leha,” ujarnya.

Isnan mengatakan, ASN harus berinovasi, pelayanan publik ini harus diwujudkan dengan hadirnya pemerintah yang bersinergi dan berkolaborasi demi tujuannya untuk menyejahterakan masyarakat.

Untuk itu, mantan Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu ini, berharap para peserta yang mengikuti kegiatan ini nantinya dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat kepada OPD maupun masyarakat. “Ilmu yang kita dapatkan ini nanti bisa kita terapkan di masyarakat, jadi pulang dari sini selesai dan terus sudah,” tambahnya.

Hal senada diungkapkan Deputi Pelayanan Publik, Ajip Rahmawanto. Ia mengatakan, pelayanan publik saat ini terus berkembang mengikuti dinamika.

“Tentunya tatanan birokrasi seperti peningkatan SDM, akuntabilitas ditingkatkan. Salah satunya dengan melakukan perbaikan pelayanan publik, bagaimana memunculkan inovasi baru dan terobosan baru. Ini nanti kita bahas dalam menjalankan pelayanan publik yang dinamikanya terus berkembang,” demikian Ajip.

Reporter       :    Eka Agustin

Editor           :    M Rareza Rebi Aldo

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.